Hari Bhayangkara ke-73, Kapolres Buleleng Terjunkan AWC Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

Keterangan foto: Amored Water Cannon (AWC) milik Polres Buleleng/MB

(Balinetizen.com) Buleleng –

Amored Water Cannon (AWC) milik Polres Buleleng memiliki fungsi ganda, disamping sebagai mobil penghalau massa, namun juga berfungsi sebagai pendistribusi air bersih ke desa-desa diwilayah hukum Polres Buleleng. Hal itu dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan.

Upaya membantu masyarakat ini dilakukan sejak setahun yang lalu semenjak dibawah kendali pimpinan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K. Artinya AWC selalu hadir dan setia sebagai sahabat dan melayani masyarakat disaat musim kekeringan. Dalam kurun waktu setahun, AWC telah melayani pemberian air bersih di Desa Tembok Kecamatan Tejakula, Desa Kayu Putih Kecamatan Sukasada dan di Banjar Dinas Pucaksari Desa Tegalasih Kecamatan Busungbiu.

Kali ini pada Senin (1/7) AWC sebagai sahabat dan pelayan masyarakat dengan sepenuh hati memberikan pelayanan penyaluran air bersih di Banjar Dinas Bulu Lada Des Selat Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Disamping membantu kebutuhan masyarakat yang kesulitan air bersih, juga berkaitan dengan bakti sosial Dirgahayu Polri ke 73 Tahun 2019.

”Kami selaku warga masyarakat penerima sumbangan air bersih, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Buleleng atas penyaluran air yang diberikan melalui AWC. Bantuan ini sangat tepat disaat masyarakat di Banjar Dinas Bulu Lada mengalami kesulitan air bersih, bagaikan penyakit bulanan disembuhkan oleh AWC” ucap Nyoman Witri salah satu penerima air bersih.

Dalam aksi penyaluran air bersih ke warga masyarakat di Banjar Dinas Bulu Lada Desa Selat ini, dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Buleleng. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan ikut merasa senang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih,”Bantuan ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Buleleng AKBP Suratno,S.I.K. Dimana ketika mendengar ada keluhan masyarakat kekurangan air bersih, diperintahkan untuk segera dilayani AWC. Hal ini merupakan salah satu bentuk kemanusiaan dari Polres Buleleng,” terang AKP Nengah Muliada seijin Kapolres Buleleng.

Baca Juga :
Pol Air dan SAR Karangasem Sisir Perairan Amankan Ritual Banyu Pinaruh

Pewarta: Gus Sadarsana
Editor: Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.