Hasil Debat Kandidat Demokrat, Popularitas Senator California Melonjak

Avatar

Senator California dan kandidat presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris saat tampil dalam debat di Miami, Florida 27 Juni 2019.

Hasil jajak pendapat baru menunjukkan dukungan bagi Senator California dan kandidat presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris melonjak setelah penampilannya dalam debat pertama kandidat Partai Demokrat pekan lalu.

Survei juga menunjukkan dukungan bagi Senator Massachusetts Elizabeth Warren semakin kuat sebaliknya menurun bagi kandidat terdepan, mantan Wakil Presiden Joe Biden. Menurut survey baru itu, Senator Vermont Bernie Sanders juga kehilangan dukungan.

Jajak pendapat baru Quinnipiac University yang dirilis hari Selasa menunjukkan Biden masih terdepan dalam pemilihan awal Partai Demokrat itu, dengan 22 persen dukungan, disusul Harris dengan 20 persen dukungan. Warren berada pada posisi ketiga dengan 14 persen, disusul Sanders, 13 persen.

Dalam jajak pendapat baru CNN/SRSS, Harris melonjak ke posisi kedua di antara pesaing Demokrat dengan 17 persen dukungan, sedikit mengikuti Biden yang memimpin dengan 22 persen.

Warren berada pada posisi ketiga dengan 15 persen, sedangkan Sanders, 14 persen. Kandidat lainnya, jauh tertinggal dalam jajak pendapat CNN tersebut.(ka/al)

Sumber : VOA Indonesia

Baca Juga :
Wagub Cok Ace Dorong Universitas di Bali Kerjasama Dengan Universitas Luar Negeri

Leave a Comment

Your email address will not be published.