Menjadi Bupati Jembrana, Forum Perbekel Dukung Kembang Hartawan

Ketua DPC PDI-P Jembrana, I Made Kembang Hartawan

Balinetizen.com, Jembrana

Pilkada Kabupaten Jembrana sudah semakin dekat. Dukungan masyarakat kepada Ketua DPC PDI-P Jembrana, I Made Kembang Hartawan kembali muncul.

Setelah Kyusin Ryu M-Karateka Do Indonesia (KKI) Jembrana, dukungan kepada I Made Kembang Hartawan untuk maju menjadi Bupati Jembrana datang dari Forum Komunikasi Perbekel Kabupaten Jembrana.

Dukungan tersebut disampaikan saat pertemuan puluhan Perbekel di rumah Perbekel Desa Delobderawah, Made Rentana, Selasa (2/7) malam.

“Ini dari obrolan kami saat pertemuan kemarin malam terkait Pilkada 2020. Salah satunya mendukung Pak Kembang untuk maju Bupati” ujar Ketua Forum Komunikasi Perbekel Jembrana, Gede Suardika, Rabu (3/7).

Pertemuan yang dihadiri 20 anggota Forum Perbekel dan pengurus itu menilai kiprah dan sosok Kembang Hartawan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Jembrana sangat menonjol di masyarakat.

Selaku Perbekel, meski diantaranya masa jabatan saat ini sudah habis merasa nyambung dan mudah untuk berkomunikasi. “Bagi kami selaku Perbekel, Pak Kembang sosok pemimpin” tandasnya.

Ia menegaskan bahwa dukungan ini tidak ada muatan atau kaitan dengan pemilihan perbekel (Pilkel) Serentak yang akan digelar beberapa bulan lagi. Dimana beberapa diantaranya juga ikut Pilkel selaku incumbent.

Namun sambungnya, murni aspirasi dari para anggota yang memang menginginkan Kembang Hartawan untuk maju dalam Pilkada Jembrana 2020.

“Tidak ada hubungannya dengan Pilkel. Astungkara (diantara anggota) yang bertarung, kembali menjabat (perbekel)” ujar Suardika yang sebelumnya menjabat Perbekel Yehembang Kangin.

Menurutnya saat ini Pilkel masih dalam tahap penjaringan aspirasi dari masyarakat. Jadi sah-sah saja menyampaikan dukungan. “Kami berharap aspirasi kami ini menjadi pertimbangan. Kami mendorong Pak Kembang untuk maju Jembrana satu (1)” ungkapnya.

Baca Juga :
Pemkot Denpasar Pastikan MPLS SMP Tidak Ada Perpeloncoan

Terkait dorongan tersebut, Ketua DPC PDI-P Jembrana, I Made Kembang Hartawan mengatakan pihaknya masih fokus bekerja sesuai yang ditugaskan partai saat ini yakni sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Jembrana, I Putu Artha.

“Sambil menunggu penugasan dari partai, saya sekarang ini fokus kerja, kerja dan kerja untuk masyarakat sesuai kewenangan yang saya punya” pungkas Kembang Hartawan. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.