Bupati Suwirta mengajak Masyarakat untuk menumbuhkan Niat dan Komitmen untuk Mensukseskan penerapan Perarem KTR

Keterangan foto: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pembuatan Perarem KTR (Kawasan Anti Rokok) bertempat di Wantilan Pura jagatnatha Klungkung, pada Kamis (4/7/2019)/MB

(Balinetizen.com) Klungkung –

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pembuatan Perarem KTR (Kawasan Anti Rokok) bertempat di Wantilan Pura jagatnatha Klungkung, pada Kamis (4/7/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni menyampaikan tujuan mengadakan kegiatan Sosialisasi ini adalah supaya masyarakat di Kabupaten Klungkung dapat secara bertahap dapat berhenti merokok, dengan cara memasukkan Kawasan anti Rokok kedalam Perarem Desa Adat. NI Made Suwapatni juga menyampaikan bahwa pada Tanggal 11 Juli 2019 akan ada Perayaan  Hari Tembakau Sedunia yang akan dipusatkan di Kabupaten Klungkung.

Kasi Berantas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Klungkung Wiastu Andri Prajitno menyatakan bahwa BNN Kabupaten Klungkung sangat mensupport percepatan daripada pembuatan Perarem KTR Kawasan Tanpa Rokok.

Bupati Klungkung I nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan pembuatan Perarem KTR (Kawasan Tanpa Rokok) merupakan Komitmen dengan tujuan agar generasi muda dan keluarga dapat hidup sehat. Bupati Suwirta mengharapkan dalam implementasinya dalam menguatkan perarem KTR tersebut, dibeberapa tempat diisi pengumuman Kawasan Tanpa Rokok, mislnya ditempat karya ada Plang yang diisi dengan tulisan Kawasan Tanpa Rokok.

Merokok merupakan urusan kesehatan, apabila salah satu masyarakat Merokok akan merugikan lingkungan disekitarnya. “Melarang Orang Merokok tidak melanggar HAM, tetapi membiarkan orang lain merokok, kita melanggar HAM”, Ujar Bupati Suwirta.

“Mari tumbuhkan Niat dan Komitmen untuk mensukseskan penerapan Perarem KTR”, ajak Bupati Suwirta. Bupati Suwirta juga mengajak Bendesa Se-kabupaten Klungkung untuk datang ke Perayaan hari tembakau Sedunia yang jatuh pada tanggal 11 Juli 2019.

Kegiatan dihadiri Majelis Madya Desa Pekraman Klungkung I Dewa Made Tirta dan Bendesa Adat Se-Kabupaten Klungkung.

Sumber: Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Istana Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published.