Kredit Rumah DP Rp0 Mulai Diproses Pekan Depan

Warga berjalan di dekat proyek pembangunan hunian di Jakarta, Selasa (2/7/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

 

Balinetizen.com, Jakarta  
Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Rumah DP Rp0 Dzikran Kurniawan mengatakan proses kredit pemilikan rumah (KPR) untuk program rumah DP Rp0 akan dimulai pekan depan.

“Mulai pekan depan akan diinformasikan ke semua pendaftar. Pendaftar yang terekomendasikan ke Bank DKI akan mendapatkan pemberitahuan,” ujar Dzikran, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Dzikran mengatakan, UPT telah menyampaikan daftar rekomendasi ke Bank DKI. Daftar rekomendasi tersebut kemudian diperiksa kembali oleh Bank DKI.

Selanjutnya, pada pekan depan, Bank DKI akan menghubungi pendaftar yang lolos syarat-syarat untuk mendapatkan kredit rumah DP Rp0 untuk kemudian berlanjut pada proses pengajuan KPR.

“Pekan depan masyarakat akan mulai diminta melengkapi berkas. Kami merekomendasikan, namun terkait proses penerbitan KPR, proses lolos KPR atau tidak tetap mengikuti prosedur yang diatur oleh bank,” kata Dzikran.

Rumah program DP Rp 0 berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Pembangunan rumah tersebut masuk tahap topping off pada Januari 2019 dan ditargetkan selesai Juli 2019.

Program rumah DP Rp0 tersebut merupakan salah satu janji kampanye Anies Baswedan saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Antaranews)

Baca Juga :
Gong Kebyar Dewasa Bangsing Bunut, Banjar Jurang Pahit, Nusa Penida Pukau Penonton

Leave a Comment

Your email address will not be published.