Kunjungi KACST, Menkominfo Bertukar Pengetahuan Riset dan Teknologi di Arab Saudi

Menkominfo Rudiantara didampingi Menkominfo Arab Saudi Abdullah Alswaha mengunjungi Saudi Genome Lab dan diterima oleh Royal Princess Haya Khaled Al Saud PhD, Direktur Program Nasional Skrining Pranikah di Saudi Genome Project.

Balinetizen.com, Riyadh 

Usai melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melakukan kunjungan ke The King Abdulaziz City for Science and Technology (KACST) di Riyadh. Tampak mendampingi Menkominfo, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi, Abdullah Alswaha.

Dalam kesempatan ini, Menkominfo mendapat penjelasan tentang sejarah, tujuan dan manfaat didirikannya KACST. Sejak berdiri, KACST telah mengeluarkan kebijakan dan mengerjakan sejumlah proyek penelitian di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kita ingin bertukar pikiran dan pengalaman dengan pemerintah Arab Saudi, khususnya di bidang pengetahuan dan teknologi,” ujar Menkominfo Rudiantara.

Dalam agendanya ke KACST, Menkominfo juga mengunjungi Saudi Genome Lab, dan berdiskusi langsung dengan Direktur Program Nasional Skrining Pranikah, Royal Princess Haya Khaled Al Saud, PhD.

Pada kesempatan ini, Menkominfo juga melihat langsung penelitian dan pengembangan teknologi yang dilakukan oleh KACST, salah satunya Nano Solar Cells Lab, riset di bidang aeronautics, manufaktur serta sejumlah inovasi lainnya terkait industri 4.0.

Kunjungan ini sekaligus menorehkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya, KACST menerima tamu dari Indonesia. Dengan demikian, Menkominfo Rudiantara dan delegasi tercatat sebagai tamu Indonesia pertama bagi KACST.

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Pemkab Gianyar Tunggu Konsep Recovery

Leave a Comment

Your email address will not be published.