Meriahkan HUT Kota Negara ke-124, Tim Futsal Putri Keok

Keterangan foto: Pagi tadi, Jumat (5/7) dilaksanakan pertandingan futsal antar OPD putra putri, dipusatkan di Lapangan Umum Dauhwaru/MB

(Balinetzen.com) Jembrana –

Berbagai pertandingan olahraga digelar mengawali rangkaian HUT Kota Negara ke-124 , yang rencannaya digelar selama sebulan penuh. Pagi tadi, Jumat (5/7) dilaksanakan pertandingan futsal antar OPD putra putri, dipusatkan di Lapangan Umum Dauhwaru. Dihari yang sama juga digelar pertandingan bola volly bertempat di GOR Kresna Jvara. Seluruh pertandingan melibatkan karyawan/karyawati dilingkup Pemkab Jembrana.

Pertandingan perdana cabang olah raga Futsal berhadapan Tim Futsal Putra Setda Jembrana dengan Diskoperindag . Tim futsal putra setda yang nota bene juara tahun lalu ini sukses menggungguli lawannya dengan skor 1-0. Sementara tim futsal putri Setda Jembrana keok atas tim futsal putri dari kecamatan Melaya dengan skor 0-6.

Pertandingan yang juga disaksikan langsung Asisten I, I Nengah Ledang, Asisten II, IGN Sumber Wijaya , beberapa pimpinan OPD serta didukung suporter fanatik masing-masing team. Pertandingan futsal setda putra setda melawan Koperindag relatif seimbang. Kedua team sama-sama gencar melancarkan serangan-serangan ke mulut gawang. Namun sampai babak pertama usai kedua kontingen ini ternyata tidak mampu merubah kedudukan alias skor tetap imbang 0-0.

Tidak ingin skor tetap imbang, memasuki babak kedua, tempo permainan nampak semakin tinggi. Penjaga gawang Setda I Ketut Herjaya bermain gemilang. Kendati bertubi-tubi menerima gempuran melalui tendangan keras dari para algojo Disperindagkop , namun berkat ketenangannya dibawah mistar mampu mengamankan setiap serangan.

Sebaliknya, team Setda yang dimotori I Ketut Suardika ( donal) mulai mengatur strategi. Kelengahan para pemain belakang Disperindagkop mulai dimanfaatkan oleh para stricker Setda Jembrana. I Ketut Suardika alias Donal yang notabena mampu membobol gawang lawan melalui skema tendangan sudut. Tendangan kerasnya tidak mampu diamankan kiper Mahayasa sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0.

Baca Juga :
Bupati Sanjaya Sujud Bakti di Pura Luhur Batukau

Ketinggalan 1-0, tempo permainan semakin memuncak , membuat wasit beberapa kali memberikan peringatan. Puncaknya kedua team harus sama –sama melanjutkan pertandingan dengan kehilangan satu pemain setelah diganjar kartu merah. Sampai peluit babak kedua berakhir skor tetap bertahan 1-0. Kendati pertandingan sempat memanas akibat insiden kartu merah tadi, tapi kedua team masih menjunjung tinggi sportivitas dan saling bersalaman , usai pertandingan berakhir. Atas kemenangan ini tim Futsal Setda Jembrana akan berhadapan dengan tim Futsal dari Dinas Pertanian, pada pertandingan yang digelar Minggu , (7/7) .

Sedangkan untuk pertandingan cabang olah raga Bola Volly yang dilaksanakan di Gor Krsna Jvara kelurahan Dauh Waru Kecamatan Jembrana, diikuti oleh 8 tim putra yang terdiri dari Pol PP Jembrana, Kec. Negara, Kec. Pekutatan, Kec. Jembrana, Kec. Mendoyo, Dinas Kesehatan, BPKAD dan Kec. Melaya dan 6 tim putri yang terdiri dari Kec. Pekutatan, Kec. Jembrana, Kec. Mendoyo, Kec. Melaya, Kec. Negara dan Dinas Kesehatan. Turnamen Bola Voly akan dilaksanakan dari 5-7 Juli 2019 dengan menggunakan sistem gugur .

Pada pertandingan pertama menghadirkan tim bola volli putra Pol PP berhadapan dengan Kec. Negara , dengan keunggulan untuk tim Pol PP . Sementara dari tim bola volly putri Kec. Pekutatan yang berhadapan dengan tim Kec. Jembrana berhasil unggul dengan menang secara WO .

Asisten I Administrasi Pemerintahan I Negah Ledang membenarkan serangkaian pertandingan olahraga digelar untuk menyambut HUT Kota Negara ke 124. Rangkaian pertandingan olahraga itu diawali dengan kegiatan –kegaiatan olahraga yang melibatkan pegawai diinternal Pemkab Jembrana. Ia juga mengapresiasi semangat masing-masing OPD untuk memeriahkan HUT Kotanya , terbuktinya dengan antusias seluruh peserta berkompetisi dan menampilakan yang terbaik. “ Kita berharap semangat ini tetap dijaga , baik peserta maupun penonton, sampai seluruh rangakaian pelaksanaan selesai pada 1 september nanti, “tandas Nengah Ledang.

Baca Juga :
Budayawan Jembrana DS Putra Berpulang

Sumber: Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.