Wabup. Suiasa Hadiri Sosialisasi Pembangunan Pura di Tiyingan, Desa Pelaga, Petang

Keterangan foto: Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara sosialisasi pembangunan Pura Pucak Pemarisuda utawi Pura Pucak Abian Wanasari, di wantilan Banjar Adat Tiyingan Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kamis (4/7)/MB

(Balinetizen.com) Mangupura –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri acara sosialisasi pembangunan Pura Pucak Pemarisuda utawi Pura Pucak Abian Wanasari, di wantilan Banjar Adat Tiyingan Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kamis (4/7). Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Sekcam Petang I Wayan Darma, Bendesa Adat Tiyingan, Tokoh Masyarakat yang juga anggota DPRD terpilih I Gusti Lanang Umbara, beserta tokoh masyarakat setempat.   

Dalam sambutan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk hadir di tenggah-tengah masyarakat khususnya saat ini di Banjar Adat Tiyingan, Desa Pelaga, Kecamatan Petang. “Bantuan hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp 3 M, yang akan digunakan oleh warga setempat untuk membangun Pura Pucak Pemarisuda utawi Pura Pucak Abian Wanasari, serta mendorong ekstensi keagamaan, serta berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan Seni, Adat, Agama, dan Budaya yang ada di Kabupaten Badung. itulah komit Pemkab Badung untuk meringankan masyarakat “Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Kabupaten Badung melalui Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta beserta Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mempunyai komitmen untuk meringankan beban masyarakat Khususnya di Kabupaten Badung.”Untuk itu Pemerintah Kabupaten Badung memberikan dana hibah melalui proposal sebesar Rp 3 M, untuk melaksanakan pembangunan Pura Pucak Pemarisuda utawi Pura Pucak Abian Wanasari, sehingga dengan bantuan yang sudah diberikan agar dapat meringankan beban karma Desa Adat Tiyingan.”Kata Wabup. Suiasa.   

Dalam kesempatan ini, Wabub Suiasa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetep bersatu untuk menjalankan kewajiban yang ada dimasyarakat, dimana masyarakat sudah bisa menjalankan Pawongan karena masyarakat sudah raket – rumaket, Segilik, Seguluk, Seluwung –  luwung, Sebayantaka, Nemu Gemah, Ripah, loh Jinawi.                                                                                                                             

Ketua Panitia pembangunan Pura I Made Wasa mengatakan, Kami Warga Desa Tiyingan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Badung yang dalam kesempatan ini dihadiri Bapak Wakil Bupati Badung untuk menyerahkan secara simbolis atas bantuan dana hibah yang sudah diberikan kepada karma Desa Adat Tiyingan sebesar Rp 3 M.”Dengan Bantuan dana hibah yang sudah diberikan sebesar Rp 3M, akan digunakan untuk membangun Pura Pucak Pemarisuda utawi Pura Pucak Abian Wanasari, dengan sudah terialisasinya bantuan ini, maka kami selaku panitia bersama sepuh dan tokoh masyarakat sudah mulai akan melakukan kegiatan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan Pura tersebut dimana sudah mulai dari hari Minggu untuk melaksanakan upacara Penyejeran dan pada Anggara Sasih ( Hari Selasa ) dilaksanakan Mendem Dasar di Pura yang mau di bangun ”Terangnya.

Sumber: Humas Pemkab Badung

Baca Juga :
Kontingen Buleleng Berkekuatan 607 Atlet Artis Hadapi Porsenijar Bali 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published.