Pemuda Pengibar Sang Saka Mulai Dilatih

Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agustus nanti, Para putra putri Karangasem, yang terpilih sebagai Tim Paskibraka, mulai berlatih.
Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agustus nanti, Para putra putri Karangasem, yang terpilih sebagai Tim Paskibraka, mulai berlatih.
Dibuka, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, di Lapangan Upacara Tanah Aron, Jumat (5/7) pagi. Ada 69 Pemuda, yang terdiri 37 putri dan 32 orang putri dilatih untuk mengibarkan sang saka merah putih 17 Agustus nanti.
Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa mengatakan bahwa menjadi pemuda berarti menjadi generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan semangat dan cita-cita para pendahulu bangsa.
Dalam kesempatan ini Artha Dipa menghimbau kepada penerima estafet paskibraka tahun 2019 untuk menjadi contoh dalam menanggulangi masalah sampah, menjaga, memproteksi, dan menghindari narkoba.
“Pemuda pemudi Paskibraka 2019 kami harapkan mampu menjadi contoh dan penggerak bagi pemuda pemudi lain untuk selalu berbuat positif dalam keseharian” tambahnya.
Kadisdikpora sekaligus Ketua panitia penyelenggara pelatihan paskibra, I Gusti Ngurah Kartika menyebutkan, pelatihan paskibraka merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di setiap wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Karangasem.
Pelaksanaan pelatihan Paskibra ini akan berlangsung selama satu bulan. Diawali dengan pembukaan sekaligus pengenalan medan di hari ini, pelatihan akan berlanjut dari tanggal 6 Juli sampai dengan 15 Agustus 2019.
Pelatihan Paskibra ini dilakukan untuk melatih kesiapan mental dan fisik menjadi pasukan pengibar bendera.  (MY)
Baca Juga :
Antisipasi Dampak La Nina, BNPB Tekankan Aspek Mitigasi dan Kesiapsiagaan Daerah

Leave a Comment

Your email address will not be published.