Rata-rata Pasien Bedah Plastik Datang Dengan Keluhan Hidung Pesek

Keterangan foto: Salah satu praktisi medis (Dermatologist) sedang melakukan demo kecantikan saat acara Aesthetic Surgery & Cosmetic Dermatology (IMCAS) ASIA di The Westin Nusa Dua Resort Bali, Sabtu (6/7/2019)/MB

(Balinetizen.com) Mangupura  – 

Praktisi medis dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE dari The Clinic Beautylosophy – Cipete, Jakarta memberikan apresiasinya atas peluncuran produk Facille Dermal Filler dari PT Kalbe Farma, Tbk. bersamaan dengan acara Aesthetic Surgery & Cosmetic Dermatology (IMCAS) ASIA di The Westin Nusa Dua Resort Bali, Sabtu (6/7/2019). Menurutnya, Produk tersebut memberikan harapan baru bagi perkembangan dunia kecantikan di Indonesia sebab diyakini memiliki keunggulan diantara produk sejenis dan sudah banyak digunakan oleh para dokter kecantikan di dunia.

“Karena rata-rata pasien yang datang berasal dari ras Asia, maka yang sering dikeluhkan adalah persoalan ‘Hidung Pesek’ dan ‘Dagu Mundur’ namun banyak pula beberapa kasus aging seperti kelopak kantung mata dan garis senyum. “Sebenarnya standar perawatan kecantikan di Indonesia sudah lebih baik, apalagi setelah munculnya produk ini, komplikasi pembengkakan bisa dihindari dan tempat konsultasi juga tidak perlu ke luar negeri, jadi bisa dihemat waktu dan biaya,” tutur dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE dari The Clinic Beautylosophy – Cipete, Jakarta.

“Tren yang berkembang saat ini para pasien menginginkan hal yang non invasif artinya pasien sedikit takut untuk dilakukannya tindakan surgery untuk me ‘reparasi’ kekurangan wajahnya dan khawatir dengan dampak komplikasi dan sesuatu yang tidak di inginkan, pasien lebih memilih tindakan yang lebih praktis dan masih lebih aman (safety), tidak ada recoverynya, tidak ada waktu untuk menunggu, tidak ada pembengkakan maupun pendarahan dan hasilnyapun segera bisa dilihat, tindakan non invasif masih lebih aman ketimbang ‘surgery’.

Baca Juga :
Pemkot Akan Data Seluruh Pedagang Pasar Termasuk Pedagang Bermobil di Denpasar,Perketat Mobilitas Cegah Transmisi Lokal, Siapkan Secreening Berkala

Namun dirinya manggarisbawahi bahwa pada intinya tingkat keamanan tetao sama pada semua tindakan asal dikerjakan oleh dokter yang berkompetensi. Tetapi tindakan non invasif lebih praktis, hasil cepat terlihat, waktu recovery yang cepat.

“Sejalan dengan trend global dan meningkatnya awareness masyarakat mengenai dunia kecantikan, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) meluncurkan produk terbaru Facille Dermal Filler yang akan memperlengkapi produk kecantikan yang telah dipasarkan sebelumnya,” kata Mulia Lie, Managing Director Pharma PT Kalbe Farma Tbk.

Produk Facille Dermal Filler ini diproduksi oleh SciVision Biotech Taiwan yang merupakan perusahaan bioteknologi yang berfokus pada pengembangan asam hialuronat.

“Dari segi treatment dan penerapan hasilnya, produk ini adalah yang terbaik jika ditinjau dari segi hasilnya yang maksimal dengan biaya yang relatif ekonomis (terjangkau),” terang Mulia meyakinkan.

Pihaknya memprediksi bahwa penggunaan Produk Facille Dermal Filler yang aman dan hemat dari sisi biaya ini akan banyak disukai oleh pasien dan dokter kecantikan di Indonesia tak terkecuali di Bali, karena sudah mengantongi beberapa sertifikasi dari negara Uni Eropa dan telah memperoleh ijin dari BP-POM dan Kementerian Kesehatan RI.

Dengan keberadaan produk ini di Indonesia, maka tak perlu bersusah payah keluar negeri untuk urusan aesthetic wajah sebab Facille Dermal Diller sudah menjadi salah satu rujukan para dokter dan ahli kecantikan di dunia. (hd)

Editor: Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.