Ngaben Kusa Pranawa, Bupati Artha Puniakan 50 Juta

Bupati Jembrana I Putu Artha, Selasa (10/7) menghadiri Karya Pitra Yadnya Pengabenan Massal Kusa Pranawa bertempat di Bangsal, jaba sisi Pura Dalem Desa Pakraman Melaya

Balinetizen.com, Jembrana

Bupati Jembrana I Putu Artha, Selasa (10/7) menghadiri Karya Pitra Yadnya Pengabenan Massal Kusa Pranawa bertempat di Bangsal, jaba sisi Pura Dalem Desa Pakraman Melaya. Pada kesempatan tersebut Bupati Artha menyerahkan punia kepada Panitia senilai Rp 50 juta. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Jembrana Ketut Sugiasa, anggota DPRD Jembrana Ni Putu Liliyana, Kepala Kantor Kemenag Jembrana I Made Sudarmita, anggota Muspika Melaya dan masyarakat Melaya.

Ketua Panitia Karya/Bendesa Melaya, Komang Suarditha menyampaikan upacara Pitra Yadnya diikuti 420 peserta, dengan rincian memungkah 44 peserta, memukur 150 pemiletndan ngelungan 226 peserta. “Untuk memungkah sawa prateka dikenakan biaya Rp 7juta, memungkah sawa pranawa Rp 4 juta, sawa pranawa Rp 4 juta, memukur Rp 3 juta, ngelungah Rp 400rb. Namun kami disini menggunakan system subsidi silang, bagi warga yang kurang mampu di berikan keringanan membayar sesuai kemampuannya” ucapnya.

Bupati Artha pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas system subsidi silang yang dilaksanakan oleh panitia. Artha juga berharap agar punia yang di serahkan ke panitia juga bisa di pergunakan dengan baik untuk warga yang kurang mampu. Artha juga berpesan sekaligus mendoakan agar acara Karya Pitra Yadnya Pengabenan Massal Kusa Pranawa bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

Selain itu Bupati Artha juga berpesan agar ajang Karya Pitra Yadnya Pengabenan Massal Kusa Pranawa dijadikan untuk mempererat hubungan dan silaturahmi antar warga. “Warga yang jarang bertemu dan merantau, dengan upacara seperti ini tentunya akan saling kenal karena jangka waktu acara yang hampir sebulan. Saya juga berpesan agar warga mempererat hubungannya, terlebih sebentar lagi akan ada pilkel (pemilihan Perbekel) pada bulan September” ucapnya.(Humas Jembrana)

Baca Juga :
Habib Rizieq dirawat di RS UMMI Kota Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published.