Kurangi Pemakaian Tas Plastik, Bupati Suwirta Bersama Koppas Srinadi Bagikan Tas Belanja

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima 2000 buah kantong belanja dari ketua pengurus Koperasi Pasar Srinadi, Ngakan Nata disela sela acara pembukaan Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, di terminal Galiran Minggu (14/7).

Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima 2000 buah kantong belanja dari ketua pengurus Koperasi Pasar Srinadi, Ngakan Nata disela sela acara pembukaan Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, di terminal Galiran Minggu (14/7). 2000 buah tas ini dibagikan kepada para pengunjung pasar Galiran dipintu masuk pasar, sebagai upaya untuk mengurangi pemakaian tas plastik dikalangan masyarakat. Tas yang terbuat dari bahan kain ini nantinya bisa dipakai berulang ulang, sehingga penggunanya tidak membutuhkan tas plastik saat membawa belanjaannya.

Bupati Suwirta menyampaikan terimakasih atas peran serta Koperasi Pasar Srinadi dalam pengurangan pemakaian tas plastic. Menurutnya semua pihak wajib untuk berpatisipasi dalam program pengurangan pemakaian plastic dan Koppas Srinadi bisa menjadi contoh  bagi perusahaan perusahaan yang lain untuk ikut berpartisipasi daalam program ini. “ Terima kasih atas peran serta Koppas Srinadi yang merupakan salah satu koperasi terbesar di Bali dalam upaya pengurangan pemakaian tas plastic, semoga pengusaha pengusaha yang lain dapat mengikuti jejak Koppas Srinadi dalam mendukung program pemerintah provinsi Bali ini.” Ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu Ketua Pengurus Koperasi Pasar Srinadi, Ngakan Nata dalam wawancaranya mengatakan, pemberian 2000 tas belanja ini merupakan wujud partisipasi pihaknya dalam mendukung program pemerintah provinsi bali dalam memerangi dan mengurangi sampah plastik. Tidak kali ini saja, beberapa waktu lalu Ngakan nata juga mengaku telah membagikan tas yang sejenis. “ Kami Koppas Srinadi yang memiliki beberapa jenis usaha dan toko mini market sudah sejak lama sudah tidak lagi memberikan tas belanja plastic kepada konsumen, kami akan senantiasa mendukung program pemerintah untuk menjaga Bali khususnya Klungkung supaya bisa bersih dari sampah plastik.HUMAKLK/jim

Baca Juga :
Rai Mantra Buka UDG Penyandang Disabilitas Ke-14, Puluhan Difabel Unjuk Kebolehan Mawirama dan Mageguritan

Leave a Comment

Your email address will not be published.