Pertamakali Digelar, Turnamen Futsal Desa Yeh Sumbul Dibuka Tendangan Wabup Jembrana

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan membuka Turnamen Futsal “Yeh Sumbul Open Kembang Cup I”, Sabtu (13/7)

Balinetizen.com, Jembrana

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan membuka Turnamen Futsal “Yeh Sumbul Open Kembang Cup I”, Sabtu (13/7). Turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Desa Yeh Sumbul, diinisiasi muda mudi setempat diikuti 25 klub futsal se-Jembrana.

Pembukaan gelaran Futsal antar klub ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Wabup Kembang yang mempertandingkan antara Klub Futsal Primadona Pekutatan dengan Carmelo dari Kecamatan Negara.

Ketua Panitia Turnamen Futsal “Yeh Sumbul Open Kembang Cup I, Muhlis Hasan mengatakan turnamen berlangsung dari tanggal 13 Juli hingga 23 Juli 2019 dengan menggunakan format setengah kompetisi.

Atas kesepakatan panitia, turnamen yang pertamakalinya diadakan sengaja dinamakan Kembang Cup. Nama piala itu diambil dari sosok Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan.

“Ya itu spontanitas dari teman teman panitia saja. Kita pilih nama Kembang karena sosok dan ketokohan beliau yang aktif dan dekat dengan anak muda. Jadi sangat cocok dengan semangat olahraga ini,” jelasnya.

Ditambahkan Muhlis, tujuan dari turnamen selain sebagai ajang persaudaraan, juga untuk mengenalkan lapangan futsal Yehsumbul yang dibuat dari dana APBDES. Lapangan itu baru dibuka dan selama ini sudah disewakan kepada masyarakat umum.

“Sejak beroperasi Pebruari lalu, ada penghasilan yang dikelola BUMDES kurang lebih 6 sampai 7 juta rupiah perbulan. Sewa perjamnya kita kenakan Rp.90.000. Kita berharap melalui turnamen ini lapangan desa kami ini lebih dikenal luas oleh masyarakat,” terang Muhlis .

Sementara itu Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan memberikan apresiasi atas prakarsa muda mudi desa Yeh Sumbu, Kecamatan Mendoyo atas gelaran turnamen futsal pertamakalinya ini.

Baca Juga :
Jalan Lingkungan Bakung-Sukasada Jebol, PUTR Buleleng Amankan Akses

“Saya secara pribadi memberikan penghargaan dan apresiasi atas semangat anak anak muda yang menggagas turnamen ini,” kata Wabup Kembang ditemui seusai pembukaan turnamen, Sabtu (13/7).

Menurut Wabup Kembang, turnamen semacam ini sangat bermanfaat bagi kemajuan dunia olahraga khususnya futsal di Jembrana. Terutama untuk menggali potensi dan bakat-bakat muda dan hebat sekaligus tempat untuk menyalurkan bakat dan menunjukkan kemampuannya.

Dijembrana sendiri dikatakannya, olahraga futsal sudah mendapat tempat dimasyarakat terutama anak-anak muda. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme peserta serta ramainya penyewaan lapangan futsal.

Kepada panitia, Wabup Kembang Hartawan berpesan agar memegang teguh semangat fair play selama kompetisi berlangsung. Tidak hanya kepada peserta tapi juga panitia pelaksana.Terlebih lagi turnamen ini pertamakalinya digelar.

“Harus dijaga sikap fair play dan nilai nilai sportivitas selama turnamen berlangsung. Ini juga sebagai bekal kepercayaan dari peserta sehingga turnamen ini bisa rutin digelar, berkesinambungan, tidak kali ini saja, ” papar Wabup Kembang Hartawan. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.