Pemilu Serentak 2019 Berakhir Aman Damai, Subawa: Terima Kasih Polda Bali

Avatar

Foto: Satu tokoh masyarakat Bali I Wayan Subawa memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019 saat silaturahmi dengan pihak Direktorat Intelejen Kemanan (Ditintelkam) Polda Bali belum lama ini.

Balinetizen.com, Denpasar

Pesta demokrasi Pemilu Serentak (Pileg dan Pilpres) 2019 telah usai dan secara umum berlangsung dengan aman, damai dan kondusif termasuk di Bali.

Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan kinerja kepolisian di jajaran Polda Bali yang memastikan tidak ada konflik atau gesekan di tengah masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini.

Banjir apresiasi pun datang dari berbagai elemen masyarakat. Seperti salah satu tokoh masyarakat Bali I Wayan Subawa yang memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019 ini.

“Terima kasih Polda Bali dan jajaran sehingga Pemilu di Pulau Dewata berjalan aman dan damai,” kata Subawa saat silaturahmi dengan pihak Direktorat Intelejen Kemanan (Ditintelkam) Polda Bali belum lama ini.

Pihaknya pun mengaku siap mendukung kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan kondusivitas Bali. Terlebih juga beberapa daerah di Bali akan siap menyongsong lagi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada September 2020.

Subawa pun tetap menghimbau masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita-berita yang beredar di media sosial yang masih diragukan kebenarannya. “Apalagi sampai saling tuding dan mengumbar bahasa ujaran kebencian,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mampu menjaga situasi tetap kondusif. “Kedamaian, persaudaraan dan persatuan kita jangan sampai rusak hanya gara-gara berita hoaks,” harapnya.

Sementara itu Direktorat Intelkam Polda Bali mengajak berbagai komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman, damai dan kondusif walaupun pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019 telah usai.

Baca Juga :
Lakalantas Travel Vs Truk, Dua WNA Asal Ceko Terluka

Segenap elemen masyarakat Bali pun diharapkan berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan damai dan sejuk diĀ  seluruh wilayah Bali.

“Itu yang kami harapkan dari seluruh tokoh masyarakat dan tokoh politik. Harap tetap menjadi pendingin yang mendinginkan suasana dan berpikir rasional,” kata P.S Kasubdit I Kompol Nyoman Wismawati mewakili Dirintelkam Polda Bali. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.