Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kota Denpasar Sambangi Desa Kesiman Kertalangu

Keterangan Foto: Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny.Antari Jaya Negara dan tim penilai Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kota Denpasar di Taman Budaya Kertalangu, Senin (15 Juli)/MB

(Balinetizen.com) Denpasar –

Dalam rangka memonitoring perkembangan desa dan meningkatkan pelayanan publik  di Kota Denpasar,  Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kota Denpasar sambangi Desa Kesiman Kertalangu sebagai salah satu nominasi dari Kecamatan Denpasar Timur.  Penilaian ini dilaksanakan di Taman Budaya Kertalangu, Senin (15 Juli).  Hadir dalam kesempatan tersebut , mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar,Ida Bagus Alit Wiradana turut hadir Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny.Antari Jaya Negara dan Ketua Tim Penilai Made Sumarsana, yang disambut hangat oleh Perbekel Desa Kesiman Kertalangu,  I Made Suena.

Berdasarkan pemaparam Perbekel Desa Kesiman Kertalangu,  I Made Suena, Desa Kesiman Kertalangu telah melaksanakan berbagai inovasi,  diantaranya menghadirkan program digital desa yang diberi nama “SIKEKAL” (Sistem Informasi Kertalangu), platform Log book untuk menilai kinerja dan prestasi pegawai,  diterbitkannya Mai Made (Majalah Informasi Masyarakat Desa) yang memberikan informasi kegiatan desa satu th anggaran. Selain itu upaya pemerdayaan desa juga gencar dilakukan seperti menata joging track eko wisata subak padang galak, dan pemanfaatan bumdes yaitu pengembangan sumber air Tirta Lepang yang dijadikan air minum kemasan dan inovasi lainnya.

“Tentu beragam inovasi ini kami lakukan atas sinergi dan kerjasama dari seluruh aparatur desa dan masyarakat,” ungkapnya. Lebih lanjut pihaknya menyampaikan,  bahwa Desa Budaya Kertalangu juga menjadi objek wisata budaya yang terus akan dikembangkan, termasuk kedepan pengembangan objek wisata berkuda di Br. Tangtu.

Baca Juga :
Tidak Basa Basi, Warga Dusun Banyualit Di Gelontorkan Sembako Dengan Beras 1 Ton

Menurut ketua tim penilai,  Made Sumarsana sebelumnya sudah dilakukan pembinaan 3 bidang pemerintahan,  kewilayahan dan kemasyarakatan sebelum dilaksanakan penilaian presentasi program dan tinjauan ini secara langsung. Mari kita berdayakan masyarakat untuk menyukseskan pembangunan desa di Kota Denpasar.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan bahwa inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat wajib dilakukan.

Penilaian dalam suatu lomba  tidak hanya sekedar mencari juara semata tetapi merupakan ajang evaluasi terhadap kreativitas, inovasi, aparat desa dan seluruh komponen masyarakatnya dalam proses memberikan pelayanan publik yang maksimal.

Saya harapkan penilaian ini dilaksanakan secara objektif, dan yang terpenting adalah penilaian ini memberikan dampak positif terhadap peningkatakan pelayanan dan harapannya dapat mewujudkan visi misi denpasar

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.