Memperkuat Persatuan dan Kesatuan, Pemkot Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan 

Keterangan Foto : Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkot Denpasar, I Made Toya saat mengukuhkan Pengurus Forum Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kota Denpasar, di Graha Sewaka Dharma, Selasa (16/7)/MB

(Balinetizen.com) Denpasar –

Guna memperkuat persatuan dan kesatuan warga negara, Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Kesbangpol Kota Denpasar menggelar acara Pengukuhan dan Sosialisasi Pengurus Forum Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kota Denpasar, di Graha Sewaka Dharma, Selasa (16/7).

Berdasarkan keputusan Walikota Denpasar Nomor 188.45/1071/HK/2019 tentang Pembentukan Forum Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kota Denpasar, dilandik ketua, wakil ketua, sekretaris dan 31 angggota yang siap menjalankan tugas dan fungsinya.

Mewakili Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkot Denpasar, I Made Toya mengatakan nilai-nilai persatuan tentu harus terus dipertahankan. Empat pilar kebangsaan harus diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat. Menurutnya, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan ini senantiasa digunakan untuk menjaga persatuan yang berakar pada budaya. Generasi muda khususnya, juga terus mampu menjaga budaya Bali dan menjadi tauladan, maka forum ini sangat tepat dibentuk. “Selamat karena telah dikukuhkan, dan selamat menyelenggarakan sosialisasi, semoga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Denpasar,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar, I Komang Sugiarta mengatakan dengan dikukuhkannya Forum Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan ini, maka semakin banyak yang dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan.

Sementara itu, Terkait dengan sosialisasi akan diselenggarakan di beberapa sekolah di Kota Denpasar diantaranya, SMPN 1 Denpasar, SMPN 10 Denpasar, SMP PGRI 2 Denpasar, SMP Widya Sakti, SMP Saraswati Denpasar, SMPN 8 Denpasar. Ketua panitia, Nyoman Darmayasa mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk mengukuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan menumbuhkan rasa persatuan serta kesatuan. “Terkait dengan hal ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga :
BNNK Buleleng Rehabilitasi 65 Orang Pecandu Narkoba Di Tahun 2022, Menurun Di Tahun 2021 Sebanyak 129 Orang

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.