Surya Paloh Sebut Jokowi Kader NasDem

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo berjalan seusai acara Pembukaan Sekolah Legislatif Partai Nasdem 2019 Angkatan Pertama di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/7). (Desca Lidya Natalia)
Kalau ada yang menyatakan Jokowi presiden milik seluruh rakyat itu Indonesia, itu NasDem nomor satu (yang mendukung, red). Jadi tinggal pilih lagi Pak, pilih stempel partai nomor satu NasDem. Bilang Jokowi Presiden Republik Indonesia, NasDem nomor satu

Balinetizen.com, Jakarta

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Presiden Joko Widodo menjadi kader NasDem karena telah berkontribusi besar atas perolehan partainya di Pileg 2019.

“Jadi kalau ada perlombaan, kalau ada yang tanya Jokowi itu kader partai siapa? Partai nomor 1, NasDem!,” kata Surya Paloh dalam sambutannya pada acara pembukaan Sekolah Legislatif NasDem, di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa.

Ucapan Surya itu disambut riuh hadirin dan Presiden Jokowi pun tampak tersenyum.

Surya Paloh pun berterima kasih kepada Jokowi telah berjasa besar terhadap NasDem.

“Saya harus katakan sebagai pendiri dan ketua umum, NasDem tidak dapat 59 kursi (DPR), yang Insyallah jadi 60 kursi, tanpa dukungan Jokowi,” ujarnya.

Surya menegaskan, NasDem tak pernah ragu bila melabeli Jokowi sebaga kader NasDem. Surya pun mengaku siap untuk memberikan legitimasi atas pernyataannya itu.

“Kalau bicara stempel partai, kita stempel, partainya NasDem! Menyatakan Jokowi adalah kader Partai NasDem,” ujarnya.

Namun, lanjut Surya, jika ada yang menyatakan Jokowi adalah pemimpin bangsa Indonesia, NasDem juga berada di garis terdepan mendukung pernyataan tersebut.

“Kalau ada yang menyatakan Jokowi presiden milik seluruh rakyat itu Indonesia, itu NasDem nomor satu (yang mendukung, red). Jadi tinggal pilih lagi Pak, pilih stempel partai nomor satu NasDem. Bilang Jokowi Presiden Republik Indonesia, NasDem nomor satu juga Pak,” ucap Surya. (Antaranews)

Baca Juga :
Konjen Hingga WNI Berikan Dukungan Bagi Timnas U-18 di Piala AFF

Leave a Comment

Your email address will not be published.