Program Inovati Klungkung KRIS 118 Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019

Foto : Bupati Suwira menerima  Pemberian Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 di Semarang, Jawa Tengah, Kamis malam (18/7).

Klungkung (Metrobali.com)-

Setelah melewati beberapa kali tahap seleksi, dan diuji dihadapan 8 orang panelis independent profesional, program inovatif Pemkab Klungkung yakni Kring Sehat (KRIS) 118 akhirnya ditetapkan kedalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019. Program ini bersaing melawan 3156 program inovasi lain dari seluruh Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin bersama Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Pemberian Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 di Semarang, Jawa Tengah, Kamis malam (18/7).

Bupati Suwira mengatakan untuk mempercepat pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, dibutuhkan program program terobosan yang efisien dan memberi mampu memberi manfaat kepada masyarakat. Dirinya bersyukur Kabupaten Klungkung mampu meloloskan sejumlah program inovasinya setelah BIMA JUARA dan TOSS dan kini KRIS 118 diakui ditingkat nasional. Demi suksesnya pembangunan di Klungkung, dirinya tetap berharap semua program yang telah berjalan supaya didukungan semua pihak, mulai dari masyarakat, semua instansi pemerintah dari daerah hingga pusat.

 “SejumLah program yang diciptakan dan telah berjalan diantaranya BIMA JUARA dan TOSS pada tahun 2018 lalu dan kini KRIS 118 telah diakui nasional, mohon dukungan semua pihak sehingga semua program ini dapat berjalan dengan baik sehingga pembangunan di segala bidang juga dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati Suwirta sumringah.

Ditambahkan pula, dari inovasi ini juga akan diperoleh DID dana insentif daerah yang nantinya digunakan untuk penguatan dan pengembangan program inovasi ini, sehingga akan semakin baik, efektif effisien serta benar benar dirasakan manfaatnya.

Baca Juga :
IWO Bali Prihatin Atas Kekerasan yang Menimpa Wartawan LKBN ANTARA

Turut hadir mendampingi dalam penerimaan penghargaan ini Kepala Dinas Kesehatan dr. Made Adi Swapadni.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.