Bupati Artha Lepas Ratusan Calon Jemahaah Haji Asal Jembrana

Bupati Jembrana I Putu Artha melepas 136 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Jembrana

Balinetizen.com, Jembrana

Bupati Jembrana I Putu Artha melepas 136 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Jembrana. Jumlah CJH tahun 2019 ini meningkat dari tahun lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 60 Calon Jamaah Haji tergabung dalam Kloter 60 dan 76 orang lainnya bergabung dalam Kloter 84.

Pelepasan ditandai dengan pengalungan slayer kepada perwakilan Calon Jemaah Haji di Gedung Kesenian DR. Ir Soekarno, Kamis (25/7). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan kepada Calon Jemaah Haji agar melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusuk, mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan. Kepada panitia, keluarga dan undangan lainnya agar memberikan doa restu semoga perjalanan haji Bapak/Ibu ke tanah suci Mekkah diberi keselamatan dan kesehatan hingga nantinya pulang tanpa halangan ke Jembrana.

“Ini adalah momen yang sangat ditunggu – tunggu oleh Jemaah Haji setelah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun islam yang ke-5. Maka dari itu dalam kesempatan yang membahagiakan ini kepada seluruh Calon Jemaah Haji, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan semoga memperoleh predikat Haji yang Mabrur,”ujar Bupati Artha.

Pemerintah kabupaten Jembrana, akan senantiasa memberikan kesempatan kepada umat muslim Jembrana yang berniat tulus dan ikhlas untuk Naik Haji, serta memfasilitasi keberangkatan Calon Jemaah Haji.

“Kepada seluruh Jemaah Calon Haji saya harap, untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam menjaga dan semakin memperkuat ikatan persaudaraan, kerukunan dan toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” imbuhnya.

Baca Juga :
2.430 anak di Babel positif COVID-19

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jembrana I Made Sudarmita menyampaikan, tahun ini memberangkatkan 136 Calon Jemaah Haji yang dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama yakni kloter 60 yang beranggotakan 60 CJH diberangkatkan pada Kamis (25/7).

“Sedangkan kloter kedua, Kloter 84 yang beranggotakan 76 CJH akan kami berangkatkan pada hari Minggu (4/8)” ungkapnya.

Calon Jamaah Haji (CJH) sebanyak 136 orang lanjutnya berasal dari masing – masing kecamatan di Jembrana, dengan rincian kecamatan Melaya 13 CJH, kecamatan Negara 84 CJH, kecamatan Jembrana 31 CJH, kecamatan Mendoyo 4 CJH dan kecamatan Pekutatan 4 CJH.

“Pemberangkatan CJH tahun ini akomodasinya juga difasilitasi oleh Pemkab Jembrana. Jadi dari Jembrana CJH berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo di Surabaya, sebelum nantinya terbang menuju Arab Saudi,” tandasnya. (Humas Jembrana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.