2 Tahun lagi Karangasem Punya Pelabuhan Internasional 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Bali, I Wayan Koster meninjau penuntasan pembangunan Dermaga Cruise Tanah Ampo, Manggis, Jumat (26/7) sore. 
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Bali, I Wayan Koster meninjau penuntasan pembangunan Dermaga Cruise Tanah Ampo, Manggis, Jumat (26/7) sore.
Dalam kunjungan ini,Sumadi memastikan, akan menuntaskan pelabuhan hingga dapat difungsikan. “Sesuai arahan presiden, dalam meningkatkan kapasitas Bali sebagai pulau wisata. Dermaga Tanah Ampo, adalah salah satu konektivitas yang harus kami tinjau,” ungkapnya.
Lebih lanjut Sumadi menyatakan, proyek lanjutan yang menelan dana 28 milyar ini, merupakan proyek kerjasama dari pemerintah tingkat 1, 2 dan pusat. “Untuk bisa lebih profesional, proyek dikerjakan oleh pihak swasta, untuk proyek-proyek besar, kita memang ingin swasta yang menginvestasikan,” jelasnya.
Dermaga Cruise Tanah ampo, telah terbangun sejak 2010, namun tak ada satu kapalpun yang berani berlabuh. Hal ini disebabkan panjang landasan yang dinilai tak memenuhi standar. “Dalam proyek kali ini, akan dilakukan perpanjangan landasan dan Break Water,sehingga tak hanya kapal besar, kapal kecil pun dapat bersandar disini,” imbuhnya.
Hal senada, disampaikan Gubernur Bali, I Wayan Koster. Ia menyatakan Dermaga Cruise Tanah ampo ini, nantinya akan menjadi pelabuhan Internasional yang dapat disinggahi kapal-kapal Cruise berukuran besar. ” Kami pastikan proyek selesai 2 tahun lagi,” tandas Koster.
Baca Juga :
Wawali Jaya Negara Hadiri Karya Pemahayu Jagat Di Pura Prajepati Setra Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.