APHB Karangasem Terbentuk, Siap Bersinergi Bidang agama, Sosial dan Budaya

Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Kabupaten Karangasem akhirnya resmi terbentuk dan dilantik oleh Ketua Umum  Aliasnsi Pemuda Hindu Bali.
Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Kabupaten Karangasem akhirnya resmi terbentuk dan dilantik oleh Ketua Umum  Aliasnsi Pemuda Hindu Bali. Pembentukan organ pemuda ini bertempat di Kantor Wilayah Kementrian Agama Kabupaten Karangasem, Sabtu (27/7). Kegiatan pelantikan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem dan unsur-unsur kepemudaan di Kabupaten Karangasem.
Terbentuknya APHB Karangasem merupakan lanjutan dari sayap APHB Bali yang sebelumnya telah terbentuk di dua kabupaten yakni kabupaten Jembrana dan kabupaten Badung. Ketua APHB Kabupaten Karangasem yamg terbentuk untuk periode tahun 2019-2022, I Gusti Agus Setiadnya mengatakan setelah APHB Karangasem dilantik akan bersinergi dengan pihak terkait yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan agama, sosial dan budaya.
“Kami nanti akan bersinergi dengan penyuluh basa Bali dan agama bergerak dalam kegiatan sosial dan budaya melibatkan SMP dan SMA,” katanya, dikonfirmasi, Minggu (28/7).
Sementara Ketua Umum APHB , I Wayan Suartika, S.Ag,.M.Ag mengaharapkan terbentuk sayap APHB di kabupaten Karangasem ini menjadi wadah peran serta pemuda Hindu untuk berbuat lebih banyak lagi bagi kabupaten Karangasem. “APHB  Karangasem yang terbentuk ke depannya bisa melakukan kegiatan pendidikan keagamaan dengan menerapkan prinsip harmonisasi Tri Hita Karana,” jelasnya.
Kepala bidang kepemudaan dan olahraga Kab. Karangasem I Wayan Putu Susila S.S menyambut baik dibentuk dan dilantiknya APHB Kabupaten Karangasem, “Saya berharap organisasi ini akan dapat berperan banyak bagi kemajuan pembangunan kepemudaan di Karangasem sesuai dengan masing-masing prestasinya,” harapnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, Dr. Ni Nengah Rustini, M.Ag juga menyambut baik terbentuknya APHB yang juga akan memberikan dukungan penuh bagi kepentingan organisasi kepemudaan Hindu dalam kegiatan-kegiatan positif pemuda Hindu, “Jangan ragu-ragu melaksanakan agama, saya berharap agar benar-benar ikut serta dalam mengajegkan agama dan budaya Bali,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Karangasem yang juga ketua PHDI Kabupaten Karangasem ini. (hd)
Baca Juga :
Politik Dinasti, Bentuk Buruk dari Demokrasi Prosedural

Leave a Comment

Your email address will not be published.