Para Pereli Tunjukkan Penampilan Maksimal di Hari Pertama Reli APRC Medan  

Para Pereli Tunjukkan Penampilan Maksimal di Hari Pertama Reli APRC Medan  

Balinetizen.com,  Jakarta

Pergelaran Asia Pacific Rally Championship (APRC) Asia Cup Rd. 2—yang dibarengi dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli Putaran 2—hari pertama di kawasan perkebunan sawit Rambung Sialang Hilir, Medan Sumatera Utara pada Sabtu (27/7) kemarin menjadi pembuktian para pereli yang berusaha tampil maksimal di setiap special stages (SS).

SS pertama yang menempuh jarak sepanjang 11 kilometer, menjadi SS pembuka yang dijalankan untuk menyesuaikan karakter lintasan. Di SS ini, pereli Benny Lautan bersama navigatornya Edwin Nasution berhasil menjadi yang tercepat.

 SS demi SS berjalan, para pereli semakin memahami karakter lintasan dan kepercayaan diri mereka meningkat. Pereli Subhan Aksa yang didampingi navigator Mago Sarwono akhirnya keluar menjadi yang tercepat di Kejurnas Reli Putaran 2 hari pertama setelah sukses memimpin di 5 SS.

 Penampilan yang tak kalah hebat juga ditunjukkan oleh pereli lainnya seperti Rihan Variza bersama navigatornya Andi Rendy yang berhasil menjadi yang tercepat di kejuaraan APRC Asia Cup Rd. 2. Adapun pereli Italia Fabio Frisiero bersama navigatornya Giovanni Agnese menempati posisi kelima.

 Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengatakan,”Kami di Komisi Reli dan Sprint Reli sangat senang melihat penampilan di hari pertama ini dari seluruh aspek, baik dari penyelenggaraan yang terkoordinasi dengan maksimal, para peserta yang menunjukkan kemampuan mereka dengan sangat baik, hingga penonton yang ramai karena ingin melihat pertunjukkan ajang reli.”

 Ia menambahkan, “Kondisi ini sangat baik karena dapat menciptakan ekosistem yang sangat baik bagi reli Indonesia. Hari kedua ini tentunya akan lebih sengit karena akan menjadi penentu.”

 Di hari Minggu (28/7) ini, para pereli masih harus melakoni 4 SS tersisa yang masih menyisakan 63 kilometer.

 Cuplikan keseruan APRC Medan bisa dilihat melalui tautan berikut: https://www.instagram.com/p/B0bASxNA_6b/?igshid=1sj75gl07ul6l

Editor : Hana Sutiawati

Baca Juga :
Tekan Penularan Covid-19, Semakin Meluas, Satpol PP Kota Denpasar Lakukan Penertiban di Pasar Rakyat dan Pasar Tumpah

Leave a Comment

Your email address will not be published.