50 Putra Putri Badung Ikuti Pelatihan Pembinaan Mental dan Kesemaptaan

 Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Badung Ni Luh Putu Desi Dharmayanti menyematkan tanda kepada peserta Pelatihan Pembinaan Mental dan Kesemaptaan, Selasa (30/7) di Ruang Pertemuan DPRD Badung.

Balinetizen.com,Mangupura-

Sebanyak 50 Putra Putri Kabupaten Badung mengikuti Pelatihan Pembinaan Mental dan Kesemaptaan, Selasa (30/7) di Ruang Pertemuan DPRD Badung. Kegiatan ini atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dengan Polres Badung. Acara dibuka Bupati Badung diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Badung Ni Luh Putu Desi Dharmayanti. Dihadiri Perwakilan Polda Bali Ipda IB Wiratama, Kabid Pengembangan Pemuda Provinsi Bali I Made Danatanaya, Kabag Sumda Polres Badung Kompol Komang Agus Sudarsana, para Kapolsek yang ada di Wilayah Hukum Polres Badung, para Narasumber dan Instruktur.

Dalam sambutan Bupati Badung dibacakan Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Ni Luh Putu Desi Dhamayanti mengatakan atas nama pemerintah kabupaten Badung mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Resort Badung atas kerjasamanya dengan terlaksananya kegiatan yang positif ini. Selamat datang pula kepada adik-adik peserta pembinaan mental dan kesemaptaan pemuda, semoga kegiatan mental dan kesemaptaan ini sebagai pencapaian grand stratregi kepolisian Negara Republik Indonesia dan upaya mendukung program akselerasi transformasi menuju Kepolisian Negara yang mandiri, profesional dan dipercaya serta guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Lebih Lanjut dikatakan untuk mencapai kemampuan dan keterampilan personil Kepolisian Negara Repoblik Indonesia yang optimal, diperlukan pedoman penyelenggaraan pelatihan internal kepolisian RI atau kerjasama dengan Intansi lain, baik dalam negeri maupun luar negeri. Bupati berpesan kepada para peserta agar mengikuti pembina latihan ini dengan baik, tekun, serius dan bersungguh-sungguh. Dengan demikian akan mampu membangun pemuda yang maju, berdaya saing, berprestasi dan berpartisipasi aktif dalam pembangun Nasional  dan mampu menghadapi tantangan global, dalam upaya sistimatis  yang dilakukan untuk menumbuh kembangkan potensi manajerial kepemudaan. Selanjutnya apa yang diperoleh di tempat pembinaan nanti segera diinformasikan kepada teman-teman dan adik-adik di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kapala Bidang Kepemudaan dan Olahraga  Kabupaten Badung selaku Ketua Panitia I Nyoman Punia melaporkan, Pelatihan Pembinaan Mental dan Kesemamtaan bagi Putra Putri Daerah  Badung sebagai upaya terwujudnya keterpaduan yang sinergi, saling membantu dalam penyelenggaraan di bidang pembinaan mental dan kesemaptaan pemuda di Kabupaten Badung dengan Kepolisian Daerah Bali khususnya Resort Badung. Tujuannya,untuk mempersiapkan Putra Putri Daerah sebagai Calon Anggota Polri  yang berkualitas di Kabupaten Badung serta memperoleh pengetahuan secara taktis dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Pelatihan diikuti 50 peserta  berlangsung selama 42 hari.

 

Sumber : Humas Pemkab Badung

Baca Juga :
Ny Putri Koster Minta Pengusaha Besar Bantu IKM Bali

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.