Buka Job Fair Jembrana 2019, Wabup Kembang : Jangan Malu Jadi Karyawan

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan membuka Job Fair Jembrana 2019
Memfasilitasi pencari kerja  mendapatkan pekerjaan sesuai bakat dan minatnya , Pemerintah  Kabupaten Jembrana melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja  (PMPTSPTK) Jembrana melaksanakan Job Fair (bursa kerja). Kegiatan yang juga membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja sesuai kompetensi yang dibutuhkan digelar selama 2 hari, dimulai dari tanggal 30 sampai dengan 31 Juli 2019 di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK), Jembrana.
Job Fair dibuka langsung  Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan didampingi Kepala Dinas PMPTSPTK, Jembrana, I Komang Suparta, Selasa (30/7). Pelaksanaan Job Fair  tahun 2019 ini diikuti oleh 28 perusahaan lokal dan nasional, dengan total 3.674 lowongan kerja tersedia dari berbagai sektor usaha.
Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan pada kesempatan itu meminta agar generasi muda yang rata-rata masih fresh graduate ini bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya di era industri yang serba digital.
“Fresh graduat di era industri 3.0 yang serba digital ini juga harus mempersiapkan diri untuk menyongsong era industri 4.0 yang serba robotik, melalui pemanfaatan dan penguasaan teknologi informasi dan digital, ” Ucap Wabup Kembang.
Ditambahkan Wabup Kembang kepada seluruh anak muda Jembrana yang tengah mencari kerja, untuk tidak merasa kecil atau rendah diri karena sedang mencari pekerjaan. Menurut Kembang, membuka usaha kecil dan menjadi bos (pimpinan) ataupun menjadi karyawan disebuah perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
“Menjadi karyawan dapat memperkaya pengalaman, jaringan, dan teman untuk bertukar pikiran. Suatu saat pengalaman itu akan sangat berguna bila ingin membuka usaha sendiri. Jadi jangan malu menjadi karyawan, ” pesan Wabup Kembang.
Mengakhiri pengarahannya, Wabup Kembang juga sempat membagikan beberapa tips kepada pencari kerja , bagaimana agar bisa diterima oleh perusahaan saat menghadapi interview.
Wabup Kembang juga mengingatkan generasi muda  Jembrana lebih bijak dalam memanfaatkan  teknologi media sosial.
“Hati hati bermedsos, gunakan untuk hal positif. Karena dibeberapa perusahaan juga melihat rekam jejak akun medsos seseorang dalam menerima calon karyawan. Jadi hindari postingan galau, malas kerja dan sejenisnya. Hapus kalau sudah terlanjur,” Kata Wabup Kembang mengingatkan.
Sementara Kadis PMPTSPTK Jembrana, I Komang Suparta, mengatakan bahwa job fair ini menyasar siswa siswi yang baru lulus. “Harapannya dapat memberikan alternatif karir bagi masa depan mereka yang  baru lulus,” Kata Suparta. (Humas Jembrana)
Baca Juga :
Pencanangan Candikusuma Sebagai Kampung Kerapu, Bupati Tamba Dorong Sentra Perikanan di Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.