Demokrat-Gerindra Sepakat Bentuk Fraksi Badung Gede

Made Reta dan Gede Aryantha, anggota DPRD Badung terpilih dari Partai Demokrat dan Gerindra
Empat anggota DPRD Badung terpilih periode 2019-2024 sepakat membentuk Fraksi Badung Gede. Fraksi ini diharapkan bisa menjadi penyeimbang Fraksi PDI Perjuangan dengan jumlah mayoritas dan Fraksi Partai Golkar.
Hal ini diakui Made Reta dan Gede Aryantha, anggota DPRD Badung terpilih dari Partai Demokrat dan Gerindra, saat ditemui Selasa (30/7) kemarin. “Kami sepakat untuk membentuk Fraksi Badung Gede. Gede singkatan dari Gerindra dan demokrat. Selain itu, gede bisa diartikan wawasan maupun pemikiran besar,” ujar anggota Dewan Dapil Kuta Selatan tersebut.
Saat ini, tegasnya, keberadaan dua fraksi yakni PDI Perjuangan dengan 28 anggota dan Fraksi Partai Golkar dengan tujuh anggota sudah dapat dipastikan keberadaannya. Jika Demokrat dengan dua kursi dan Gerindra juga dua kursi tak bergabung membentuk fraksi, dipastikan hanya akan ada dua fraksi di DPRD Badung.
Karena itu, katanya, Fraksi Badung Gede dibentuk untuk bisa menjadi penyeimbang dalam arti untuk memberikan pertimbangan. “Namun bukan oposisi,” tegasnya.
Pertimbangan lainnya, katanya, syarat minimal membentuk fraksi jika anggotanya minimal 4 orang. “Karenanya, kami memenuhi syarat untuk membentuk fraksi,” katanya.
Ditanya mengenai ketua fraksi, Reta menyatakan akan diserahkan kepada keputusan bersama.  “Semua akan diserahkan kepada kesepakatan bersama,” katanya lagi.
Seperti diketahui, komposisi anggota DPRD Badung untuk 2019-2024 yakni 28 kursi milik PDI Perjuangan, 7 kursi milik Golkar, dua kursi milik Demokrat, dua kursi milik Gerindra, dan satu kursi milik Nasdem.  Jumlah keseluruhan kursi DPRD Badung tetap 40 orang. (Sut)
Editor : Hana Sutiawati
Baca Juga :
Pacu Ide Dan Kreativitas, Maestro Lukis Shrihadi Dirikan Shrida Restaurant

Leave a Comment

Your email address will not be published.