Pemkot Denpasar Terus Gencarkan Pasar Murah, Kali ini di Desa Dauh Puri Kauh

Foto : Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Suci Kuningan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Disperindag dan TPID menggelar  Pasar Murah merata diseluruh kecamatan di Kota Denpasar. Hal yang sama dapat dilihat saat digelar kembali Pasar Murah di lingkungan Banjar Sumuh, Desa Dauh Puri Kauh, pada Rabu (31/7).

Balinetizen.com,Denpasar-

Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Suci Kuningan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) menggelar  Pasar Murah merata diseluruh kecamatan di Kota Denpasar. Hal yang sama dapat dilihat saat digelar kembali Pasar Murah di lingkungan Banjar Sumuh, Desa Dauh Puri Kauh, pada Rabu (31/7).

Ditemui ditengah- tengah pelaksanaan Pasar Murah, Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Diserindag Kota Denpasar, Putu Gede Sukadana mengatakan kegiatan pasar murah Kota Denpasar ini dilaksanakan rutin tiap menjelang hari suci keagamaan. Periode kali ini dilaksanakan sebanyak sepuluh kali merata di empat kecamatan. Di Desa Dauh Puri Kauh kali ini merupakan Pasar Murah terakhir dari sepuluh kali pelaksanaanya terhitung semenjak menjelang hari suci Galungan yang lalu. Diharapakan Pasar Murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari besar keagamaan.” ungkap Sukadana.

Lebih lanjut diutarakan,  berbagai produk ditawarkan di pasar murah ini, terutama bahan – bahan komoditas pokok seperti beras, minyak goreng, bawang merah- bawang putih. Ada pula buah- buahan, kosmetik serta daging olahan dengan dukungan sejumlah perusahaan seperti PT. Ayunadi, PT. Halus Ciptanadi, PT.Bulog, PT.GHIEB, PT. PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia) serta dari IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kota Denpasar membagikan kantong belanja ramah lingkungan kepada warga yang berbelanja untuk mendukung Perwali No.36 Tahun 2018 Tentang Pengurangan Penggunanan Kantong Plastik“ lanjutnya.

Baca Juga :
Presiden RI Joko Widodo Didampingi Gubernur Bali Wayan Koster Resmikan TPST Kesiman Kertalangu

Dapat juga kami sampaikan  bahwa perbandingan harga pada Pasar Murah Kota Denpasar ini bisa dibilang lebih murah dengan harga dipasaran seperti Minyak Goreng berbagai merk dibanderol mulai dari harga 10.000 hingga 20.000/liter. “Sementara beras berbagai merk dijual dikisaran mulai harga 49.000 untuk ukuran 5kg hingga 240.000 untuk ukuran 25kg”  terangnya.

Sementara Perbekel Desa Dauh Puri Kauh, I Gusti Made Suandhi berterimakasih kepada Pemkot Denpasar telah menjangkau wilayahnya dalam mengadakan kegiatan Pasar Murah ini. “Harga yang lebih terjangkau dari  produk di pasaran yang tentu meringankan warga kami dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Suci Kuningan mendatang. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.