Wabup Kasta Mengadakan Kunjungan Terkait Perkembangan Pelaksanaan Inovasi BIMA JUARA dan TOSS Pemkab Klungkung

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengadakan Kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung pada Rabu (31/7/2019).

Balinetizen.com, Klungkung

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengadakan Kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung pada Rabu (31/7/2019).

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka mengetahui perkembangan Program Inovasi BIMA JUARA (Beli Mahal Jual Murah) yang sudah masuk sebagai 40 Program Inovasi Pelayanan (IPP) tahun 2018 yang digagas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Dalam Kunjungannya ke Dinas Pertanian, Wabup Kasta mengharapkan agar KUD di Kabupaten Klungkung dapat berperan aktif  dalam mensukseskan Program Inovasi Ini, untuk membantu mensejahterakan Masyarakat di Kabupaten Klungkung baik dari sisi produsen maupun konsumen. 

Di Hari yang sama, Wabup Kasta juga mengadakan kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan kabupaten Klungkung dalam rangka Mengetahui Perkembangan dari Program Inovasi TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat ) yang sudah masuk sebagai 40 Program Inovasi Pelayanan (IPP) tahun 2018 yang digagas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Dalam Kunjungan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung menyampaikan  masih melakukan upaya dalam mensosialisasikan mengenai sampah-sampah yang dapat diolah dan Kegunaan TOSS serta Metode Pengolahan Sampah Menggunakan Metode TOSS kepada masyarakat Klungkung.

“Kami masih melakukan sosialisasi mengenai mengenai Sampah yang dapat diolah dengan  menggunakan Metode TOSS ini yakni sampah Rumah tangga, Seperti Sampah Organik (Canang, daun Pisang, kulit buah-buahan dan sampah Organik lainnya) dan Sampah Anorganik Seperti sampah Plastik dan sampah rumah tangga lainnya kepada masyarakat Klungkung, dan Kegunaan TOSS serta Metode Pengolahan Sampah Menggunakan Metode TOSS”, ujar Anak Agung Kirana.

Wabup Kasta mengharapkan agar masyarakat dapat bersama-sama membantu Pemkab Klungkung dalam melakukan pemilahan sampah rumah tangga di rumahnya masing-masing dan untuk masyarakat Klungkung yang sudah mempunyai TOSS di Desanya, agar TOSS tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan membuang sampah hasil rumah tangga sesuai jenis  sampah yang dapat diolah dengan metode TOSS tersebut.

“Hal Ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Klungkung yang bersih dan dapat membantu pemkab Klungkung dalam mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Klungkung”, Ujar Wabup Kasta. (Humasklk/Cok).

Baca Juga :
Lantik Pengurus Baru, Peradah Badung Siap Tingkatkan SDM Pemuda

Leave a Comment

Your email address will not be published.