Ny. Selly Tutup Posyandu Paripurna 2019 : Tekankan Keberlanjutan Program di Masing-Masing Banjar

Ket foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra di dampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara saat menutup Posyandu Paripurna di Banjar Dalem Desa Pemogan Denpasar Kamis (1/8)

Balinetizen.com, Denpasar

Denpasar-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra secara resmi menutup Posyandu Paripurna Ibu Hamil, Balita dan Lansia tahun 2019 di Banjar Dalem Desa Pemogan Kamis (1/8). Sebelum Posyandu Paripurna di tutup Ny. Selly di dampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara ikut serta dalam senam bersama para lansia.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Selly menjelaskan bahwa Posyandu Paripurna ini adalah pogram Pemerintah Kota Denpasar bersama dengan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar yang rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk meningkatnya derajat kesehatan masyarakat  Kota Denpasar khususnya para lansia, balita dan ibu hamil. “Posyandu ini adalah ujung tombak kami untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Denpasar, sehingga Kegiatan Posyandu Paripurna ini langsung menyasar 8 lokasi di seluruh Kecamatan di Kota Denpasar,’’ ungkap Ny. Selly Mantra

Untuk mengakhiri acara pihaknya akan mengajak para lansia Tirta Yatra ke Pura Tirta Empul pada tanggal 5 hingga 6 Agustus mendatang. Pentingnya Posyandu Paripurna ini Ny. Selly berharap tetap berlangsung di masing- masing banjar mengingat dapat mengisi waktu luang para lansia serta saling tegur sapa dengan teman sesama lansia. “Dengan terus berlangsung para lansia bisa menjadikan ajang refresing, dengan demikian para lansia  bisa semakin sehat,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut Ny. Selly Mantra menjelaskan dalam Posyandu Paripurna ini telah berlangsung dari Bulan April lalu. Untuk kegiatan dilaksanakan setiap minggu selama 13 kali.  Ny. Selly menambahkan dari dari 406 banjar yang ada di Kota Denpasar yang ditunjuk melaksanakan Posyandu Paripurna sudah mencapai 325 banjar.

Baca Juga :
Wagub Bali Cok Ace Mengajak Masyarakat Bali Kembali Pada Kehidupan Sektor Sekunder

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pemogan Ni Made Tini menambahkan, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam kegiatan Posyandu Paripurna para Balita maupun lansia mendapat BMT mentah dan matang. BMT mentah mendapat kacang ijo, gula, telur untuk dibawa pulang sedangkan untuk dilokasi mendapat BMT Matang.

 Dalam kegiatan tersebut para lansia diajak  senam bersama dan pemeriksaan  kesehatan serta penimbangan dan pemberian vitamin kepada balita. ‘’Dengan ditutupnya kegiatan Posyandu Paripurna saya harapkan kegiatan ini tetap berlangsung di masing-masing banjar setiap sebulan sekali,’’ harapnya.

Salah satu lansia Ketut Tirta Yasa mengaku senang dan mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan kegiatan Posyandu Paripurna ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatannya. Ia juga menjelaskan gerakan yang diberikan instruktur senam sangat bagus dan cocok untuk para lansia. ‘’Saya sangat senang sekali dilaksanakan kegiatan ini.

Usai Penutupan Posyandu Paripurna Ny. Selly Dharmawijaya Mantra bersama Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara mengunjungi Pengerajin Tenun  Wayan Kamarini di Banjar Jaba Taji. (Ayu.Humas.dps)

Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.