Wabup Kasta Sambut Kunjungan Tim Wasev Pusat TMMD di Desa Nyanglan

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menerima Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Tahun Anggaran 2019 di Desa Nyanglan, Kec. Banjarangkan, Kab. Klungkung, Kamis (1/8).

 

Balinetizen.com, Klungkung-

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana menerima Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Tahun Anggaran 2019 di Desa Nyanglan, Kec. Banjarangkan, Kab. Klungkung, Kamis (1/8).

Kedatanganan Tim Wasev dalam rangka meninjau pelaksanaan dan pengawasan TMMD di Desa Nyangglan dipimpin Brigjan TNI Bueng Wardadi S.I.P M.H. Kunjungan kalai ini ditandai dengan penanaman pohon dan dilanjutkan meninjau jalan, air terjun Tirta Tiasa Udayana serta dilanjutkan meninjau Bedah Rumah di Keluarga I Nengah Jaga, Banjar Delod, Desa Nyanglan.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI 1610/Klungkung yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Klungkung. Wabup Kasta Berharap TMMD ini bisa membantu dan memudahkan askes pertanian dan mobilitas penduduk serta mendapatkan hasil semaksimal mungkin demi untuk membantu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta Pemerintah.

“Ini sebagai wujud bukti bakti TNI kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini berlanjut di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Klungkung,” Ujar Wabup Kasta

Ketua Tim Wasev Brigjan TNI Bueng Wardadi S.I.P M.H mengatakan kunjungan Tim Wasev bertujuan untuk meningkatkan kinerja para anggota TNI terutama dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) baik dalam pelaksanaan maupun administrasi, karena program TMMD ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI untuk masyarakat.

Dirinya juga memastikan jika seluruh program fisik maupun non fisik di lokasi TMMD, berjalan sesuai dengan protap yang sudah ditentukan. “Mudah-mudahanan setelah dibukaknya askes jalan baru ini bisa mendukung membangkitkan dan perekonomian di Desa Nyanglan, ” ujar Bueng Wardadi

Baca Juga :
Pasca Pandemi Covid-19, Perbankan Diharapkan Masih Bantu Permodalan Pengusaha

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, mengatakan 23 hari sudah berlangsungnya TMMD yang mengerjakan pembukaan jalan sepanjang 2,2 KM dengan lebar 5 M di Desa Nyanglan. TMMD Ke-105 rencananya akan ditutup pada tanggal 8 Agustus mendatang. Sebelum secara resmi ditutup, pihaknya menghimbau seluruh personel Satgas untuk tetap bekerja sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Kita juga mengimbau Satgas TMMD agar terus bekerja dan bekerja. Jadi pas penutupan nanti, seluruh program sudah terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.