Isak tangis Iringi Keberangkatan Calon Jemaah Haji

Keterangan foto: Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten Jembrana diberangkatkan, Sabtu (3/8)/MB 

(Balinetizen.com) Jembrana –

Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten Jembrana diberangkatkan, Sabtu (3/8). Pelepasan CJH Kloter 84 menuju ke Tanah Suci diiringi isak tangis sanak keluarga.

Sejak pagi ratusan sanak keluarga CJH sudah memadati halaman Masjid Mujahidin, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara. Koper milik CJH diisi berbagai atribut seperti selendang dan pita dengan warna berbeda serta poto CJH dengan harapan tidak tertukar.

Pelepasan sebanyak 76 CJH Kloter 84 diawali dengan Sholat Dhuhur Berjemaah di Masjid Mujahidin. Selanjutnya mereka diberangkatkan menggunakan tiga unit bus menuju Embarkasi Surabaya sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah.

Isak tangis sanak keluarga mulai terlihat saat CJH dituntun menuju bus. Pasalnya beberapa CJH sudah berusia lanjut, bahkan ada yang diantar menggunakan kursi roda.

“Hari ini kita berangkatkan sebanyak 76 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kloter 84” ujar Muslihin, Petugas Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Jembrana, Sabtu (3/8).

Melihat kondisi CJH lanjutnya, keberangkatan CJH tidak langsung menuju Embarkasi Surabaya, namun terlebih dahulu menuju ke Pasuruan, Jawa Timur. “Setelah menginap di Pasuruan baru kita berangkat ke Surabaya” jelasnya.

Tahun 2019 ini sejatinya terdapat 138 CJH yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Namun dari 138 orang itu dua orang gagal diberangkatkan.  Satu orang karena meninggal dunia dan satu orang lagi karena sedang sakit.

CJH Jembrana diberangkatkan kedalam dua kloter yakni Kloter 60 sebanyak 60 CJH dan Kloter 84 sebanyak 76 CJH.

Pewarta: Komang Tole
Editor: Hana Sutiawati
Baca Juga :
Kejar Target 30%, Bupati Suwirta Intens Pantau Progress Vaksinasi Booster di Kabupaten Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.