Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Instruksikan Pelantikan DPRD Gunakan Busana Adat

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster mengintruksikan kepada Ketua DPRD yang berposisi sebagai petugas partai untuk menggunakan busana adat Bali pada saat pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024.
Hal tersebut dikatakan Wayan Koster didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali I GN Jaya Negara Sabtu (3/8).  Berbusana Bali saat pelantikan anggota DPRD ini juga bermaksud menampilkan wajah kebudayaan Daerah sesuai Peraturan Gubernur Bali No 79 tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali.
“Instruksi berbusana ada Bali saat pelantikan anggota DPRD ini disampaikan kepada seluruh DPC PDI Perjuang an kabupaten dan kota se-Bali ” kata Koster seraya menambahkan surat resmi akan segera dikirim ke masing masing pengurus DPC PDI Perjuangan se- Bali.
Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Gubernur Bali Wayan Koster juga mengatakan, agar sebelum pelantikan melakukan acara mejaya jaya di Padma/ pelinggih di kantor DPRD sebagai tata laksana kehidupan secara sakala niskala sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.
Selebihnya, untuk melaksanakan acara tersebut perlu segera berkoordinasi dengan semua fraksi DPRD serta Sekretariat Dewan agar bisa dilaksanakan dengan sebaik- baiknya.
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster juga berharap penyelenggaraan pelantikan dilaksanakan dengan tertib, disiplin dan bertanggungjawab dengan menampilkan suasana yang simpatik kepada masyarakat dalam rangka mengemban kepercayaan dan harapan rakyat Bali. (Sut)
Editor : Hana Sutiwati
Baca Juga :
Rai Mantra Lepas 726 Kontingen Porjar Provinsi Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.