Polda Bali Siap Pecahkan Rekor Menyelam Dunia Guinness World Record

Keterangan foto: Puluhan anggota Diver Squad Bali Police sudah berangkat ke Manado, Sulawesi Utara Senin (29/07/2019) dan akan berpartisipasi dalam ajang pemecahan rekor dunia “Guinness World Record” di kawasan Pantai Megamas, Manado tanggal 3 Agustus 2019/MB

(Balinetizen.com) Denpasar  –

Puluhan anggota Diver Squad Bali Police sudah berangkat ke Manado, Sulawesi Utara Senin (29/07/2019) dan akan berpartisipasi dalam ajang pemecahan rekor dunia “Guinness World Record” di kawasan Pantai Megamas, Manado tanggal 3 Agustus 2019.

Keberangkatan Diver Squad Bali Police dipimpin langsung Direktur Polairud Polda Bali, Kombes. Pol. Hadi Purnomo, SH, MH. didampingi Karumkit Bhayangkara Denpasar, Akbp. dr. I G.A.A. Diah Yamini, Sp.THT-KL.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dan Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose, Karo SDM Polda Bali Kombes.Pol. Enjang Hasan Kurnia, S.I.K. dan Koorspripim Polda Bali, Akbp. Bima Aria Viyasa, SIK, MH. sudah berada di Manado sejak pada hari Minggu (28/07/2019) lalu.

Direktur Polairud Polda Bali, Kombes. Pol. Hadi Purnomo, SH, MH mengatakan, bahwa pemberangkatan lebih awal ini untuk memudahkan koordinasi dengan pihak panitia pemecahan rekor selam dunia Guinness World Record yaitu WASI.

Selain itu, anggota Diver Squad Bali Police juga akan melakukan latihan bersama dalam bentuk fun dive untuk mengenal karakter arus air laut yang ada di kawasan Megamas, Manado.

“Ini adalah bentuk kesiapan Polda Bali dalam menyukseskan pemecahan rekor menyelam dunia Guinness World Record di Manado. Kita juga menyerahkan ratusan alat selam kepada panitia WASI untuk nantinya bisa digunakan oleh para diver saat hari H,” jelasnya Direktur Polairud Polda Bali, Rabu (31/07/2019).

Direktur Polairud Polda Bali juga menjelaskan bahwa peningkatan kemampuan para Diver Squad Bali Police dilakukan agar saat pemecahan rekor dunia tampil yang terbaik dan sesuai rencana.

Baca Juga :
Update Penanggulangan Covid-19, Jumat, 6 Agustus 2021 : Bertambah 1.239, Sembuh 1.521, Meninggal 46  orang

“Kita ke Manado membawa nama baik Bali. Jadi, kita tunjukan yang terbaik,” pungkasnya. (hd)

Editor: Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.