Belum Genap Setahun, Papan Nama Kantor Beraksara Bali Mulai Memudar

Salah satunya papan nama Kantor Camat Jembrana di Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru.

Balinetizen.com, Jembrana

Belum juga genap setahun papan nama kantor dengan aksara Bali disejumlah instansi pemerintahan belakangan nampak mulai memudar. Salah satunya papan nama Kantor Camat Jembrana di Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru.

Papan nama tersebut dari informasi dipasang sekitar bulan Oktober 2018 besamaan dengan pemasangan papan nama di kantor instansi lainnya menindaklanjuti Intruksi Gubernur Bali nomor 2331 tahun 2018.

Memudarnya tulisan pada papan nama tersebut selain karena pengaruh alam juga diduga dari kualitas bahan vinyl yang digunakan. Karena beberapa papan nama dengan bahan yang sama nampak masih bagus seperti terlihat di Kantor Bupati Jembrana.

Saat dipasang papan nama di Kantor Camat Jembrana berlatar belakang cerah dengan warna merah dan putih. Namun kini warna merah memudar, berubah agak kekuningan.

Terkait hal tersebut Camat Jembrana Made Leo Agus Jaya juga mengaku risih karena tidak enak dipandang, juga yang seolah-olah terkesan jarang dirawat.

“Memang sebelumnya tidak dibuat permanen. Anggarannya juga swadaya” ujar Leo yang sejak Februari 2019 menjabat menjadi Camat Jembrana, belum lama ini.

Kendati demikian pihaknya sudah memikirkan dan akan segera mengganti papan nama beraksara Bali tersebut yang anggarannya akan diusulkan pada APBD perubahan tahun 2019 atau 2020.

“Nanti apakah sekalian permanen atau bagaimana tergantung dari pembahasan APBD nanti” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Detik-Detik Meninggalnya Agung Hercules

Leave a Comment

Your email address will not be published.