Pasca Penembakan, KJRI Imbau WNI di El Paso dan Sekitarnya, Waspada

Polisi memasang garis polisi di sebuah perempatan di belakan supermarket Walmart di jalan raya 7101 Gateway Blvd. West, Sabtu, 3 Agustus 2019, di El Paso, negara bagian Texas.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston, negara bagian Texas, Sabtu (8/3), mengimbau “kepada seluruh WNI, khususnya yang berada di El Paso dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan.”

Imbauan itu disampaikan pasca insiden penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di El Paso, Texas pada Sabtu pagi (8/3).

KJRI dalam pernyataan itu juga mengimbau WNI untuk “menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan media massa dan mematuhi aparat penegak hukum.”Dalam pesan singkat, KJRI mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan WNI yang berada di El Paso, dan sejauh ini belum ada laporan WNI yang menjadi korban.

Sedikitnya 15 orang tewas dan seorang tersangka ditahan setelah penembakan massal, Sabtu (3/8), di Walmart dan komplek Cielo Vista Mall, kata polisi.

Para pejabat penegak hukum mengidentifikasi tersangkanya sebagai Patrick Crusius, 21, dari Allen, pinggiran Dallas, menurut Associated Press. Dallas berjarak sekitar 1.000 kilometer sebelah timur El Paso.

Para pejabat rumah sakit mengatakan kepada AP lebih dari 20 orang dirawat karena luka-luka. [vm/ft] (VOA)

Baca Juga :
Tempel Sabu Sabu di Tiang Listrik, Mariyadi Dituntut 17 Tahun Penjara

Leave a Comment

Your email address will not be published.