Anggaran Pilkada Jembrana Ditetapkan Rp 27 M

Sekda Jembrana I Made Sudiada sedang mengadakan  pertemuan dengan instansi terkait, di Ruang Rapat sekda , Senin ( 5/8).

Balinetizen.com, Jembrana

Anggaran untuk Pilkada Kabupaten Jembrana tahun 2020 disiapkan oleh Pemkab Jembrana sebesar Rp 27 .866.714 .

Hal itu dikatakan oleh Sekda Jembrana I Made Sudiada usai pertemuan dengan instansi terkait, di Ruang Rapat sekda , Senin ( 5/8). Turut hadir dalam pertemuan itu Asisten Pemerintahan I Nengah Ledang, Wakapolres Jembrana, Kompol Supriadi Rahman ,Kabag OPS Kompol I Wayan Sinaryasa, Kepala Kantor Kesbang Pol. I Komang Diatmika, Pasi OPS Kodim 1617 Jembrana, Kapt. Inf Tri Winarto , Ketua KPU I Ketut Gede Tangkas Sudiantara, serta ketua Bawaslu Jembrana I Made Pande Ady Muliawan.

“Total secara keseluruhan kita siapkan dianggran induk sebesar Rp 27 miliar untuk Pilkada. Hal ini setelah melalui pembahasan bersama instansi pelaksana serta penggodokan anggaran oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TPAD ) Jembrana ,” ujar Sudiada.

Sekda mengatakan, anggaran Rp 27 miliar itu akan diserahkan melalui mekanisme hibah untuk penggunaan di Komisi Pemilihan Umum (KPU)Jembrana , Bawaslu Jembrana dan TNI/Polri.

“Di antaranya Rp 18,5 miliar untuk KPU, Rp 4,5 miliar untuk Polres Jembrana , Rp 4,3 M untuk Bawaslu serta Rp.450 juta untuk Kodim Jembrana,” paparnya.

Sekda I Made Sudiada juga menegaskan, penetapan anggaran itu juga dengan mempertimbangkan kemampuan daerah. Sehingga melalui rasionalisasi anggaran akhirnya ketemu diangka Rp 27 M. “ Jadi ini sudah final dengan estimasi lima paslon yang turut serta. Intinya secara anggaran kami siap untuk pilkada Jembrana 2020 nanti, “terang Sudiada.

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha, berharap dengan ditetapkannya anggaran pilkada Jembrana , berbagai tahapan pemilu bisa dikerjakan , berlangsung lancar sesuai tahapan. “ Semoga Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 nanti berjalan lancar, baik, kondusif dan aman, terutama di Kabupaten Jembrana ,” katanya. Ia juga berharap dengan komunikasi yang baik segala permasalahan dilapangan bisa diselesaikan bersama. (Humas Jembrana )

Baca Juga :
Jelang Idul Adha, Bupati Tamba Pastikan Hewan Kurban Aman dan Sehat

Leave a Comment

Your email address will not be published.