Republik Vietnam Jajaki Kerja Sama Dengan Pemkot Denpasar

Avatar

Teks Foto : Walikota Denpasar, IB. Rai Dhamawijaya Mantra saat menerima Duta Besar Republik Vietnam Untuk Indonesia, Mr. Pham Vinh Quang, Senin (5/8) di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

 Fokus Pada Pengembangan Pariwisata Budaya dan Ekonomi Kreatif

Balinetizen.com, Denpasar

Keberhasilan pengelolaan pariwisata budaya di Kota Denpasar mendapat perhatian dunia internasional,  dimana kali ini  Pemkot Denpasar kembali menerima permohonan kerjasama dari Pemerintah Republik Vietnam di bidang Pariwisata, Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif, yang sebelumnya juga sudah menjalin kerjasama dengan mengandeng empat negara dalam menjalin LoI (Letter of Intent), yakni Kota Mossel Bay Provinsi Cape Town Afrika Selatan, Kota Perth Australia, Kota Gyeongju Korea, dan Kota Bolgar Rusia.

“Kedatangan saya ke Pemkot Denpasar untuk bertemu Bapak Walikota Rai Mantra guna menjalin kerja sama dengan Denpasar mengenai Pariwisata, Seni Budaya dan di bidang ekonomi kreatif, melihat banyaknya persamaan antara Kota Denpasar dengan Vietnam untuk itu saya ingin sekali mengadakan kerjasama disini”, kata Duta Besar Republik Vietnam Untuk Indonesia, Mr. Pham Vinh Quang, saat bertatap muka langsung dengan Walikota Denpasar, IB. Rai Dhamawijaya Mantra, yang pada kesempatan ini di dampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, IGN. Eddy Mulya, dan OPD terkait lainya dilingkungan Pemkot Denpasar, Senin (5/8) di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Lebih lanjut Dubes Mr. Pham Vinh Quang mengatakan, melihat warga Vietnam yang banyak datang ke Bali, Pemerintah Republik Vietnam sangat ingin sekali memperkenalkan dan mempromosikan Kota Denpasar sebagai Ibu Kotanya Bali yang memiliki destinasi cagar budaya yang penuh dengan sejarah Bali. Dimana pariwisata budaya di Denpasar sangatlah menarik untuk di dikunjungi oleh wisatawan Vietnam selain ke indahan alam Bali.

Baca Juga :
900 Anak Paud Ikuti Gebyar Pemberian Vitamin A 

Selain itu Penerbangan maskapai Vietjet Air Vietnam sudah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata membuka penerbangan lansung dari Kota Ho Chi Minh langsung ke Denpasar dengan tarif terjangkau. Untuk memudahkan nanti kerjasma dengan Pemerintah Kota Denpasar.

“Saya sangat mengapresiasi Walikota Denpasar yang masih menjaga keberadaan tempat-tempat bersejarah heritage serta cagar budaya yang ada di Denpasar dan bisa menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata kota Denpasar. Karena kalau cuma menonjolkan keindahan alam, masih banyak tempat-tempat indah di belahan dunia ini. Untuk itu saya sangat tertarik dengan culture tourism yang ada di Denpasar. Selain itu saya ingin sekali melakukan pertukaran budaya di Kota Denpasar dan ingin mengundang Denpasar untuk menampikan budaya-budaya kesenian saat parade festival di Vietnam”, ungkapnya.

Sementara Walikota Rai Mantra menyambut baik kedatangan Duta Besar Republik Vietnam Untuk Indonesia untuk menjalin kerjasama dengan Pemkot Denpasar khususnya di bidang pariwisata budaya. Sebab banyak sekali tempat-tempat bersejarah di Denpasar yang bisa dikunjungi oleh tamu mancanegara yang bisa dijadikan wisata budaya.

“Saya sangat senang kalau bisa menjalin kerjasama di bidang Pariwisata budaya dengan Pemerintah Vietnam dan alangkah baiknya selain pariwisata budaya, bisa terjadinya kolaborasi budaya nantinya antara Denpasar dengan Vietnam. Karena sejak zaman dulu pertukaran budaya itu sudah ada di Bali, dan saja juga mengundang Pemerintah Republik Vietnam untuk bisa hadir di dalam Denpasar Festival pada akhir tahun ini untuk ikut berkolaborasi menampikan kesenian budaya di Denfest ini”, ungkap Rai Mantra. (ays’/humas.dps).

Editor : Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.