Prananda Prabowo Siapkan Materi Khusus Dalam Kongres V PDIP

 Prananda Prabowo

Balinetizen.com, Jakarta

Putra Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo menyiapkan sebuah materi khusus yang akan dipaparkan dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali.

“Dari Mas Prananda Prabowo secara khusus sebagai Kepala Situation Room akan menyiapkan materi Satyam Eva Jayate,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di lokasi Kongres V PDIP, di Bali, Rabu.

Satyam Eva Jayate merupakan sebuah semboyan dari bahasa sansekerta yang berarti “pada akhirnya kebenaran akan menang”. Kata-kata itu terpampang di kantor pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Menurut Hasto, materi Prananda itu berisikan foto-foto perjuangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dari masa kecil sampai masa sekarang, di mana dalam salah satu buku yang akan dibagikan, terdapat pengantar dari Megawati.

Megawati dalam pengantarnya menuliskan, “buku ini saya dedikasikan kepada seluruh warga partai dari Partai Demokrasi Indonesia ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang telah gotong-royong, bahu-membahu, dan membantu saya tanpa pamrih. Sebuah cuplikan dari perjuangan hidup saya ini yang perlu diketahui generasi bangsa.”

Selain itu dalam materinya Prananda akan menyampaikan sejumlah pidato-pidato Megawati Soekarnoputri serta puisi karya Bung Karno tentang pengabdian bagi bangsa dan negara.

Prananda juga telah menciptakan sebuah lagu partai baru yang sejalan dengan tema Kongres V PDI Perjuangan kali ini, yakni PDI Perjuangan Solid Bergerak.

“Ada lagu baru yang judulnya solid bergerak, sesuai tema kongres ini, sebuah kreasi dari Kepala Situation Room supaya menegaskan semangat kita, jalan kebudayaan kita, sehingga dijabarkan melalui lagu ini,” katanya.

Kongres V PDIP dilaksanakan 8-10 Agustus di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali, dan akan dihadiri ribuan peserta serta belasan ribu kader dan simpatisan.

Baca Juga :
Satgas COVID-19: Kenaikan kasus aktif tidak dapat ditoleransi

Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, serta Wapres RI terpilih periode 2019-2024 KH Ma’ruf Amin juga dijadwalkan hadir. (Antara)

Leave a Comment

Your email address will not be published.