Denpasar Jadi Pilihan Kunjungan Kerja Tim MDF Pasific-Indonesia dan Kementerian Keuangan RI

Keterangan Foto : Mewakili Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menerima Kunjungan Team MDF Pasific-Indonesia dan Kementerian Keuangan RI di Graha Sewaka Dharma, Rabu (7/8).

Balinetizen.com, Denpasar

Kota Denpasar menjadi pilihan kunjungan kerja dari Tim MDF Pasific-Indonesia dan Kementerian Keuangan RI. Puluhan orang rombongan yang dipimpin oleh Widya Iswara Ahli Madya PPSDM Kementerian Keuangan RI, Khalimi, disambut hangat Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara  mewakili Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, di Graha Sewaka Dharma, Rabu (7/8).

Menurut pimpinan rombongan Widya Iswara Ahli Madya PPSDM Kementerian Keuangan RI, Khalimi, kedatangannya ke Kota Denpasar dalam rangka kunjungan kerja dan pemberian apresiasi kepada 12 kepala kantor pelayanan terbaik dari pajak, beacukai, dll yang merupakan keluarga besar Kementerian Keuangan RI. Dikatakan bahwa berkaitan dengan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani, pihaknya melakukan penilaian organisasi di Kementerian Keuangan. “Jadi kami mengajak yang juara untuk hadir, jadi mereka adalah kanwil yg terbaik, yang tentunya ingin sama-sama belajar dalam kesempatan kali ini di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan kunjungan ini adalah bagian dari traning leadership dan apresiasi kepada para pemenang.

Pihaknya juga menyampaika terima kasih sudah diterima dengan baik di Kota Denpasar. “Kami bagian dari upaya untuk terus meningkatkan pelayanan dan belajar. termasuk ke sini melihat dan belajar untuk bisa diterapkan di kantor kami, terima kasih sudah disambut dengan hangat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara   mengatakan sangat senang menerima kunjungan ini, mengingat pihaknya tentu sangat ingin berdiskusi dan belajar dengan kawan-kawan hebat dari Kemenkeu RI. “Selamat datang di Kota Denpasar, mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, saya sangat senang menerima kunjungan ini dan berharap kita bisa saling bertukar informasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya,” ungkapnya.

Baca Juga :
Sedikitnya 104 Demonstran Anti-Pemerintah Tewas dalam Protes di Irak

Disampaikan juga bahwa Kota Denpasar sudah memiliki Mal Pelayanan Publik yang notabena akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat tak terkecuali yang berkaitan dengan keuangan dan pajak. “Di MPP ini kami berupaya maksimal agar pelayanan bisa satu pintu, harapannya akan memudahkan dan mempercepat pelayanan, sudah ada kerjasama dengan bank, imigrasi, pajak, pelayanan sim dll,” ungkapnya.

Salah satu poin yang disinggung adalah terkait partisipasi masyarakat, contohnya adalah keberadaan Tukad Bindu di Kota Denpasar yang berbasis partisipasi masyarakat dengan penguatan budaya yang ada. Diketahui, rombongan juga akan berkeliling melihat mekanisme kerja di Mal Pelayanan Publik, berkunjung ke Tukad Bindu dan beberapa ruang publik di Kota Denpasar.

Sementara itu, salah satu rombongan Dwi Arianto memuji kebersihan Kota Denpasar yang dinilai sangat bersih dan tertata. “Saya kagum karena kebersihan Kota Denpasar sangat baik, secara umum sangat indah untuk kami yang berkunjung,” ungkapnya. (Dev/humasdps)

Leave a Comment

Your email address will not be published.