Gerak Jalan SD/MI Putra dan Putri, Peserta Bertambah

Keterangan foto: Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi anggota Forkopinda Jembrana melepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI putra dan putri, Jumat (9/8)/MB

(Balinetizen.com) Jembrana –

Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi anggota Forkopinda Jembrana melepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI putra dan putri, Jumat (9/8). Lomba gerak jalan tahun ini diikuti 92 regu peserta yakni 46 regu peserta pria dan 46 regu peserta wanita. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 90 regu.

Dimulai sekitar pukul 14.00 WITA gerak jalan dengan jarak tempuh 8 kilometer ini mengambil start dan finis di Depan Kantor Bupati Jembrana. Selanjutnya peserta menuju jalan Sudirman, Perempatan Batu Agung, Jalan Ngurah Rai, Jalan Gunung Agung, Jalan Katulampa, Jalan Mangga, Jalan Danau Buyan, Patung Jam di Kelurahan Lelateng.

Selanjutnya peserta gerak jalan lurus melintasi Jalan Sutomo menuju tugu Pan Balang Tamak, Jalan Wijaya Kusuma (RSUD Negara), Jalan Ratna, Jalan Ahmad Yani Jalan Sudirman dan finish kembali di depan Kantor Bupati Jembrana.

Sejumlah peserta mengaku grogi, seperti yang di ucapkan Ni Putu Ayu Novi Aulia, siswa kelas 6 SDN 5 Tegalcangkring. Meski sudah latihan intensif selama dua minggu, ia tetap merasa grogi. “Dua minggu latihan rutin tetap merasa grogi” tuturnya. Namun Novi tetap merasa optimis menjadi juara pada ajang lomba kali ini.

Juara I pada lomba kali ini memperoleh hadiah Rp 2 Juta, Juara II Rp 1,5 juta dan Juara III Rp 1 juta, serta Juara Harapan I sampai III mendapat hadiah mulai Rp 750 ribu hingga Rp 400 ribu.

Bupati Jembrana I Putu Artha pada kesempatan tersebut menyampaikan, lomba gerak jalan SD ini merupakan acara rangkaian HUT RI ke 74 dan HUT Kota Negara ke 124. “Selain merupakan rutinitas, lomba ini juga untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme sekaligus disiplin bagi siswa SD seperti yang di contohkan oleh para pejuang kita di masa perjuangan. Saya mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan guru yang sudah berlatih keras untuk berpartisipasi pada lomba kali ini” ucapnya.

Baca Juga :
Israel tembakkan artileri ke Gaza, serangan roket Palestina berlanjut

Leave a Comment

Your email address will not be published.