Pura Rawamangun Siapkan Parkir Kendaraan Umat Islam

Umat Islam melintas di depan pintu gerbang Masjid At Taqwa yang bersebelahan dengan Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (11-8-2019). (Foto: Dewa Wiguna)

Balinetizen.com, Jakarta

Pengurus Pura Aditya Jaya di Rawamangun, Jakarta Timur, menyiapkan tempat parkir bagi umat Islam yang melaksanakan salat Id di Masjid At Taqwa yang letaknya bersebelahan dengan pura tersebut.

“Kalau parkir di kawasan masjid sudah penuh, nanti bisa parkir di halaman pura sebelah depan,” kata Ketua Pengurus Pura Aditya Jaya Nyoman Sucahya di Jakarta, Minggu.

Menurut Nyoman, hal itu sebagai bentuk toleransi antarumat beragama yang sudah terjalin sejak pura itu berdiri pada tahun 1972.

Petugas keamanan dan petugas kebersihan pura, lanjut dia, siap membantu mengatur kendaraan umat Islam yang akan parkir di halaman pura.

Ketika umat Hindu melaksanakan Hari Raya Galungan, Kuningan, Tawur Agung Nyepi, Saraswati, Pagerwesi, dan upacara besar lainnya, kata Nyoman, pengurus masjid juga melakukan hal serupa.

Sementara itu, pengurus masjid Abimayu menyambut baik inisiatif tersebut sebagai salah satu bentuk toleransi antarumat beragama.

“Setiap ada hari besar keagamaan kami saling bantu,” katanya.

Sementara itu, gema takbir sudah berkumandang di masjid yang terletak di Jalan Daksinapati Raya, Rawamangun, Jakarta Timur itu.

Sejak pukul 06.00 WIB, umat Islam mulai berdatangan ke masjid tersebut untuk menunaikan salat Id menyambut Iduladha 1440 Hijriah. (Antara)

Baca Juga :
Diberhentikan, Dua Tenaga Kontrak Protes

Leave a Comment

Your email address will not be published.