Wabup Suiasa Hadiri Cemagi Millenials Tourism Tahun 2019

Keterangan foto: Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadiri Cemagi Millenials Tourism Tahun 2019, Sabtu (10/8) di wantilan Desa adat Seseh, Desa cemagi  Mengwi/MB

(Balinetizen.com) Mangupura –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadiri Cemagi Millenials Tourism Tahun 2019, Sabtu (10/8) di wantilan Desa adat Seseh, Desa cemagi  Mengwi. Turut hadir dalam kesempatan tersebut DPRD Badung Dapil Mengwi Edy Sanjaya, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Badung Ketut Karpiana, Sekretaris Disparda Kab. Badung A.A Yuyun Hanura Enny, Sekcam Mengwi, Perbekel Desa Cemagi, dan Tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati I Ketut Suiasa memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Desa Cemagi yang mampu melaksanakan kegiatan Cemagi Millenials Tourism secara berkesinambungan.”Terlaksnanya kegiatan ini secara berkesinambungan ini berarti Karang Taruna Desa Cemagi sudah menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi yang konsisten serta memiliki integritas yang tinggi. Ini saya apresiasi. Tanpa konsisten dan integritas tentu tidak akan bisa melakukan kegiatan ini berkelanjutan kendatipun diberikan sarana dan prasarana dan dukungan biaya. Desa Cemagi memang luar biasa,” tegas Suiasa.

Bentuk apresiasi dari Wabup. Suiasa adalah dengan memberikan dana motivasi sebesar Rp. 10 juta yang diterima Ketua Karang Taruna Desa Cemagi Putu Yoga Saputra.

Lebih lanjut Suiasa  menegaskan jiwa kemandirian baik  pribadi dan komunitas harus ditumbuhkan. “ Jaga dan kembangkan jiwa kemandirian, mari kita hentikan mentalitas yang selalu merasa ketergantungan kepada pihak lain ataupun komponen lain. Hal ini bukan berarti kita tidak berinteraksi, atau berkonektivitas dengan yang lainnya. Akantetapi bekerja dan mewujudkan sesuatu sesui dengan kapasitas dan potensi yang kita miliki. Jangan pula merasa kuat, berdaya, kreatif dan aktif  jika jiwa kemandirian belum tumbuh dalam diri,” tegas Suisa.

Baca Juga :
Hilirisasi Sektor Kakao ,Jembrana Segera Miliki Pabrik Cokelat Sendiri

Sementara itu Ketua Panitia Cemagi Millenials Tourism Tahun 2019 melaporkan tujuan kegiatan Cemagi Millenials Tourism tahun 2019 adalah sebagai upaya untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan, memadukan antara budaya tradisi dan budaya modern khususnya terahadap kaum millennials yang berada di lingkungan Desa Cemagi disamping Memperkenalkan Desa Cernagi sebagai Desa Wisata.

Cemagi Millenials Tourism Tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam bentuk penyaluran kreativitas dari seluruh sekaa teruna yang berada di  lingkungan Desa Cemagi adalah E-Sport Competition, Cerdas – Cermat dan  Penampilan Yell dari masing-masing sekaa Teruna yang telah dilasanakan pada ranggal 8 dan 9 agustus tahun 2019.

Sumber: Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.