SAR Evakuasi Jasad Korban Tenggelam Pemandian Nabire

Korban tenggelam tempat pemandian Nabire Yasin(17) sedang dievakuasi tim Pos SAR gabungan Nabire,Senin (12/8).(dokumentasi Basarnas Biak)

Balinetizen.com, Biak

Tim Pos SAR gabungan Kabupaten Nabire, Papua mengevakuasi jasad korban tenggelam, Yasin ((17) di pemandian Bihewa Nabire ke RSUD Nabire, Senin pukul 10.40 WIT.

“Jasad korban tenggelam sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Biak Melkianus Kotta dihubungi di Biak,Senin.

Ia mengatakan, dengan ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup. Unsur SAR yang terlibat operasi telah dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terimakasih.

“Terima kasih atas kerja samanya dalam operasi pencarian korban tenggelam di tempat pemandian Nabire sehingga korban dapat dievakuasi ke RSUD,” ujarnya.

​​​Melkianus mengatakan alat utama yang digunakan di antaranya D-max Pos SAR Nabire, Rubber Boat/40 PK rescue Truck serta Palsar pendukung lainnya.

“Saya sampaikan terima kasih karena operasi SAR telah berhasil evakuasi korban tenggelam dengan lancar hingga selesai,”ujarnya.

Berdasarkan data unsur yang terlibat operasi diantaranya personil Pos SAR Nabire,Polres dan Polsek Makin Makimi, anggota Pos Lanal dan masyarakat setempat. (Antara)

Baca Juga :
Ponsel Jerinx Disita Polisi Buntut Laporan Adam Deni

Leave a Comment

Your email address will not be published.