Hut Kota Negara, Tumbuhkan Ikatan Emosional dan Rasa Bangga

Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana Kembang Hartawan

Balinetizen.com, Jembrana

Kota Negara sebagai Ibukota Kabupaten Jembrana pada tanggal 15 Agustus tahun 2019 ini genap berusia 124. Memperingati HUT Kota Negara ke-124, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana kembali menggelar Festival Jembrana dengan tema besar Prabawa Natha. Secara menyeluruh tema itu memiliki makna Kewibawaan Pemimpin Menuju Jembrana Maju Dan Masyarakat Yang Sejahtera.

Peringatan HUT Kota Negara yang digelar sejak tanggal 2 Juli 2019 diawali dengan matur piuning kesejumlah pura, hingga ditutup nanti pada tanggal 1 September 2019 dengan Pawai Budaya Jembrana. Serangkaian kegiatan itu selain bagian dari evaluasi dan koreksi, pada peringatan HUT Kota Negara juga mengajak segenap lapisan masyarakat Jembrana bergembira dalam berbagai kegiatan serangkaian merayakan hari jadi kota tercinta.

Untuk itu, sejumlah kegiatan telah disusun panitia yang berasal dari beberapa OPD di lingkup Pemkab Jembrana. Peringatan yang berlangsung sebulan penuh menghadirkan 55 jenis kegiatan. Mulai dari pertandingan olahraga, kegiatan lomba, pentas seni budaya serta pameran kerajinan sehingga diharapkan seluruhnya turut berpartispasi.

“Kita ingin momen peringatan HUT Kota Negara ke-124 ini mampu mempersatukan. Menampilkan potensi seni budaya serta kreativitas wilayah masing–masing wujud dukungan serta komitmen pemerintah daerah akan pelestarian nilai-nilai budaya serta sejarah Jembrana” ujar Bupati Jembrana I Putu Artha.

Bupati Artha kuga berharap momen peringatan HUT Kota Negara mampu menumbuhkan ikatan emosional serta memperdalam rasa bangga sebagai masyarakat Jembrana. Ikatan itu dalam wujud rasa kebersamaan dan sinergitas segenap komponen masyarakat Kabupaten Jembrana dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, pemberian pelayanan, dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Dengan demikian Kabupaten Jembrana semakin maju dan kehidupan masyarakatnya menjadi semakin baik dan sejahtera” tandas Bupati Artha. (Komang Tole/ADV)

Baca Juga :
Tak Terima Laporan Pencurian, Kapolres Buleleng ''Dipraperadilankan''

Leave a Comment

Your email address will not be published.