Lomba Gerak Jalan Antar Tingkat Organisasi Wanita/PKK dan OPD Ikut Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Lomba Gerak Jalan Putri antar  Tingkat Organisasi Wanita/PKK bertempat di depan Puri Agung Klungkung, Kamis (15/8).

Balinetizen.com, Klungkung-

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung melepas peserta kehormatan lomba Gerak Jalan Putri antar  Tingkat Organisasi Wanita/PKK yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta bersama Wakil Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny, Sri Kasta serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Instansi Pemerintah Kabupaten Klungkung yang bertempat di depan Puri Agung Klungkung, Kamis (15/8).

Pada kesempatan itu, Wabup Kasta juga berharap agar kegiatan lomba ini bisa dijadikan semangat untuk mengenang jasa para pahlawan. “Semoga Organisasi Wanita/PKK yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta bersama Wakil Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny, Sri Kasta ini bisa mengikuti rute gerak jalan hingga finis,” Ujar Wabup Kasta  sambil memberikan semangat yang tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana menyampaikan lomba ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019. Total peserta berjumlah 64 regu dimana masing-masing regu berjumlah 11 orang dengan menempuh jarak sekitar 3,2 KM dengan waktu tempuh 50 menit. Start dari depan Puri Agung Klungkung ke barat menuju jalan Flamboyan lanjut ke arah selatan menuju SMA Negeri 1 Semarapura kemudian ke arah timur menuju Jalan Kecubung dan Finis di depan Kantor Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung. Dalam lomba ini seluruh regu wajib melakukan kreasi/formasi disepanjang jalan diisi dengan menyanyikan lagu lagu bertema perjuangan. Kriteria penilaian yaitu kreasi gerak, semangat, disiplin serta keseragaman barisan dan pakaian.

 

Baca Juga :
Lidia Lavigne Dipercaya Pimpin KICI Bali

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.