Klungkung Maksimalkan Atlet Lokal

Usai membuka Turnamen Futsal Bali Timur di GOR Swecapura, Gelgel, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyempatkan diri memantau sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang sedang melakukan latihan, Jumat (16/8/2019).

 

Balinetizen.com, Klungkung-

Usai membuka Turnamen Futsal Bali Timur di GOR Swecapura, Gelgel, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyempatkan diri memantau sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang sedang melakukan latihan, Jumat (16/8/2019). Latihan ini sebagai persiapan para atlet Klungkung yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2019 di Kabupaten Tabanan, September mendatang.

Didampingi Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia, Bupati Suwirta memantau latihan Cabor Kriket di Lapangan Swecapura sebelah timur. Para atlet nampak semangat berlatih didampingi pelatih Kriket. “Ini baru tahap latihan memukul, nanti ada latihan lainnya,” ujar Ketua KONI Wayan Subamia.

Menurut Subamia, latihan ini juga untuk menunjukkan bahwa atlet Klungkung merupakan atlet asli Klungkung binaan KONI Klungkung dan bukan atlet copotan dari daerah lain. Untuk Porprov nanti, Kabupaten Klungkung memaksimalkan semua atlet lokal. Para atlet dari berbagai Cabor ini melakukan latihan secara intensif. “Iya ini juga untuk menunjukkan bahwa kita di Klungkung memang menggunakan atlet Klungkung dan memang benar juga dibina di Klungkung,” jelasnya.

Terkait hal ini, Bupati Suwirta juga menyampaikan bahwa tidak ada jual beli atlet di Klungkung. Semua atlet dibawah binaan KONI Klungkung memang benar atlet-atlet original (asli) putra-putri daerah. Walaupun ada dari luar tetapi administrasi kependudukan mereka terdaftar di Kabupaten Klungkung. “Tidak ada jual beli atlet, kita menggunakan atlet original. Walaupun stok ada mereka dari luar tetapi administrasi kependudukannya jelas dan terdaftar di Klungkung,” sebutnya.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Rai Mantra Resmikan Spiga Radio Pendidikan

Leave a Comment

Your email address will not be published.