Dukung UMKM, Whee Indonesia Sosialisasikan Pengembangan Teknologi untuk UMKM Bali

Avatar
ads

 

Balinetizen.com, Denpasar

Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, mengatakan bahwa pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali mencapai 4 persen per tahun, sehingga menunjukkan peluang untuk memiliki usaha cukup besar. Pelaku UMKM di Bali mayoritas merupakan muda mudi yang baru saja menyelesaikan perkuliahan mereka, terdiri dari generasi millennials dan post-millennials yang sudah sadar teknologi.

Untuk memaksimalkan upaya tersebut, PT Paus Skala Teknologi atau Whee Indonesia bersama perusahaan finansial teknologi lainnya mengadakan workshop di Rumah Sanur, Bali, untuk mengedukasi masyarakat setempat dan pelaku UMKM mengenai pentingnya memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan potensi bisnisnya. Oleh karena itu, Whee hadir dengan salah satu fitur unggulan yaitu Whee POS atau aplikasi kasir online. Dalam waktu dekat, Whee akan membantu UMKM Bogor dengan beberapa fitur pengelolaan laporan keuangan (Whee Finance) dan fitur pengaturan karyawan (Whee HR) sebagai solusi untuk mempermudah serta menjangkau lebih luas lagi para pelaku usaha kecil dan menengah dalam pengelolaan kegiatan usaha dalam satu aplikasi bisnis.

“Dengan adanya edukasi ini, saya berharap masyarakat UMKM Bali dapat memaksimalkan kegiatan usahanya, dengan aplikasi permodalan usaha dan dorongan dari sistem teknologi salah satunya aplikasi Whee yang terintegrasi dan mudah dipakai.” ujar Arief Ramadani, selaku Event and Community Specialist dari Whee.

Acara ini secara antusias dihadiri oleh lebih dari 100 masyarakat Bali yang terdiri dari komunitas UMKM ini menjadi bukti nyata bahwa edukasi teknologi sangat diapresiasi untuk UMKM. (HANA)

Baca Juga :
Prabowo Hadiri Kongres V PDIP Sebagai Undangan Khusus

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads