Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sekehe Koi Bali Gelar Lomba Koi Merah Putih

Avatar

 

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74
Sekehe Koi Bali Gelar Lomba Koi Merah Putih

Balinetizen.com, Denpasar

Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Sekehe Koi Bali turut menggelar lomba Ikan Koi. Kegiatan yang mengambil tema “Merah Putih” ini dibuka secara resmi  Kepala Dinas Perikanan, Kelautan, dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar AA.Bayu Brahmasta mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra yang ditandai dengan pelepasan Burung Merpati di Warung Mina Padangsambian Minggu (18/8).
Dalam kesempatan itu AA.Bayu Brahmasta atas nama Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi kepada Sekehe Koi Bali atas kegiatan dalam menyambut Hari kemerdekaan RI dengan menggelar lomba Koi dengan mengambil tema ‘’Merah Putih”. Menurutnya pengembangan ikan koi sangatlah penting dan menjanjikan.  Hal ini lantaran  ikan koi diminati oleh masyarakat sebagai ikan hias  di hotel-hotel maupun ditaman-taman rumah. “Agar budidaya ikan koi semakin banyak saya berharap lomba seperti ini bisa dilaksanakan secara keberlanjutan, mengingat pasar jual ikan Koi saat ini cukup menjanjikan,’’ ujar Bayu Brahmasta.
Lebih lanjut ia mengatakan, lomba ikan koi yang berkelanjutan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya Kota Denpasar sebagai peluang bisnis. Dengan demikian maka secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.  Tidak hanya itu melalui lomba ini juga bisa sebagai ajang tukar pengetahuan cara budidaya ikan koi. “Dengan demikian penghoby ikan koi di Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya bisa lebih banyak lagi.
Sementara Ketua Panitia Jemmy Agus Basuki mengatakan, lomba ikan koi yang dilombakan hanya berwana merah putih sesuai dengan tema dan momentum Hari Kemerdekaan RI ke 74. Menurutnya dalam lomba ini ada empat varian ikan koi yang dilombakan yakni Kohaku, Ginrin Kohaku, Tancho Kohaku dan Doitsu Kohaku. Sedangkan untuk ukuran ikan koi yang dilombakan dari 15 cm hingga 65 cm.
Jemmy mengaku ikan koi yang dilombakan dalam ajang ini secara keseluruhan sebanyak 233 ekor ikan. Serta peserta dari seluruh Indonesia maka pihaknya mendatangkan juri yang sudah profesional di taraf nasional. “Dengan dilaksanakan lomba ini, kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemeliharaan ikan koi,” ujarnya. (ayu/humas)

Baca Juga :
Wabup Sanjaya Buka Lomba Mancing SekaaTaruna Wijaya Kusuma Sakenan Baleran

Leave a Comment

Your email address will not be published.