Diduga Dipicu Puntung Rokok, Kebun Kelapa Terbakar

Kebakaran hebat melanda kebun kelapa di Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, Senin (19/8) siang.

Balinetizen.com, Jembrana

Kebakaran hebat melanda kebun kelapa di Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, Senin (19/8) siang. Kejadian tersebut diduga dipicu puntung rokok.

Dari informasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.15 WITA. Kejadian tersebut pertamakali diketahui oleh warga yang melihat asap tebal.

Kejadian tersebut kemudian disampaikan kepada aparat kelurahan dan dilaporkan kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jembrana Ketut Eko Susila Artha Permana dan diteruskan kepada petugas pemadam kebakaran Jembrana.

Hembusan angin kencang membuat api cepat membesar dan membakar ilalang serta rerumputan kering akibat kemarau panjang. Diperkirakan sekitar 50 are lahan kebun berisi kelapa terbakar.

Api baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah jam setelah petugas pemadam kebakaran pada Sat Pol PP Jembrana tiba di lokasi.

Kasi Pemadam Kebakaran pada Sat Pol PP Jembrana Kade Bagus Darmawan, Senin (19/8) membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya yang terbakar merupakan rumput dan ilalang pada tegalan (kebun) kelapa.

“Kami harus menyemprotkan tiga tangki air isian lima ribu liter untuk memadamkan api” terangnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Menerbitkan Akta Cerai Dari Dokumen Putusan Cerai Palsu, Disdukcapil Tidak Menempuh Jalur Hukum Dan Menyerahkan Ke Proses Peradilan Di PN Singaraja

Leave a Comment

Your email address will not be published.