Dua Putri Klungkung Terpilih sebagai Duta Hijau Bali 2019

Avatar
ads

Perwakilan duta Kabupaten Klungkung Ni Made Ayu Ratna Ginanti dan Ida Ayu Nindya Brahmani Putri terpilih sebagai Runner Up I dan Runner Up IV pada malam grand final pemilihan Duta Hijau Provinsi Bali Tahun 2019 di Gedung Kesenian I Ketut Maria,Tabanan, Bali. Minggu (18/8) malam.

(Balinetizen.com) Klungkung –

Setelah melewati tahap seleksi dan karantina, perwakilan duta Kabupaten Klungkung Ni Made Ayu Ratna Ginanti dan Ida Ayu Nindya Brahmani Putri terpilih sebagai Runner Up I dan Runner Up IV pada malam grand final pemilihan Duta Hijau Provinsi Bali Tahun 2019 di Gedung Kesenian I Ketut Maria,Tabanan, Bali. Minggu (18/8) malam.

Hadir langsung pada malam grand final, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa, Sekrataris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila dan undangan terkait lainnya.

Terpilih sebagai Runner Up I, Ida Ayu Nindya Brahmani Putri (21) dari Banjar Pande Kota, Kelurahan Semarapura Kangin berpasangan dengan Tude Nugraha Mahantara (24) dari perwakilan Denpasar dan terpilih sebagai Runner Up IV, Ni Made Ayu Ratna Ginanti (16) dari Banjar Siku, Desa Kamasan berpasangan dengan I Putu Ferry Wistika (17) dari perwakilan Kabupaten Tabanan. Serta yang terpilih sebagai Duta Hijau Bali 2019 yakni Maria Nindi Dewi dari perwakilan Badung berpasangan dengan I Gusti Putu Putra Mahardia perwakilan dari Kabupaten Badung.

Ketua Pemilihan Duta Hijau Provinsi Bali 2019 Dwi Sinar Maheni dalam laporannya mengatakan, telah dilakukan berbagai tahap untuk menentukan 9 finalis yang mewakili Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali. Diantaranya melalui seleksi yang digelar pada 31 Mei 2019 yang diikuti oleh 135 pasangan dari 9 Kabupaten/Kota se-Bali.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, tahap karantina sudah berlangsung  dari tanggal 15-17 Agustus yang diisi dengan pemberian materi, pelatihan public speaking dan pertunjukan bakat dari para peserta. Tak hanya itu kegiatan pra karantina juga diisi dengan mengikuti kegiatan panen raya di Jatiluwih, yakni pengenalan mengenai cara memanen padi dengan alat dan cara tradisional.

Baca Juga :
Mobil Honda HRV Asal Jakarta Ikut Bantu Muluskan Penculikan Anak Bule

“Terpilihnya Duta Hijau Bali (DHB) ini bisa memberikan contoh yang baik bagi generasi muda yang lain untuk terus peduli dan memberi kontribusi yang positif terkait lingkungan di Bali serta harus mampu memberikan ide-ide kreatif dalam upaya pelestarian lingkungan,” Ujar Dwi Sinar Maheni

Sementara itu Runner Up I  Ida Ayu Nindya Brahmani Putri, dirinya mengaku bangga dan siap mengemban tugas sebaik-baiknya dan berharap bisa mengedukasi generasi muda yang lain untuk lebih peduli menjaga alam dan lingkungan Bali dan Kabupaten Klungkung pada khusunya.

“diharapkan generasi muda Bali agar lebih peka terhadap lingkungan dan isu – isu terkait di dalamnya dan kedepannya saya terus akan mengkampanyekan tentang kelestarian lingkungan,” Ujar Ida Ayu Nindya usai menerima penghargaan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang hadir langsung menonton granda final berharap duta perwakilkan Klungkung yang terpilih sebagai Duta Hijau Bali meberikan dampak positif  bagi Kabupaten Klungkung kedepannya serta bisa memotivasi generasi muda Klungkung untuk lebih menjaga alam dan lingkungannya khusunya di Kabupaten Klungkung yang tercinta ini.

Diakhir acara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta berkesempatan menyerahkan hadiah berserta penghargaan kepada finalis terpilih.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads