Kurangi Penggunaan Kantong Plastik Di Pasar Tradisonal Rai Mantra Bagikan 5300 Kantong Tas Koran Bekas Kepada Pedagang

 

Teks Foto : Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat membagikan 5300 kantong tas berbahan koran bekas kepada para pedagang tradisional di Pasar Badung Kota Denpasar, Minggu (18/8).

Balinetizen.com, Denpasar

Dalam serangaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Kota Denpasar, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra terus mengampayekan pengurangan kantong plastik. Pada minggu (18/7), Walikota Rai Mantra membagikan 5300 kantong tas belanja berbahan koran bekas kepada para pedagang tradisional di Pasar Badung Kota Denpasar, Minggu (18/8) dalam serangkaian kegiatan Merdeka Fun Run bertajuk Denpasar Heritage Zone serta Gowes Nusantara.

“Pakai tas belanja kantong koran bekas ini ya bu, nanti kalau ada pembeli membeli bumbu masakan seperti bawang, cabai, kunyit, buah dan bumbu dapur lainya bungkus pakai kantong tas koran bekas ini, jangan pakai kantong plastik lagi, pakai tas kantong koran bekas ini untuk pemanfaatan kertas bekas,” kata Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra kepada salah seoarang pedagang di Pasar Badung Kota Denpasar.

Pelaksanaan sosialisasi Perwali No. 36 Tahun 2018 ini terus dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pedagang dan masyarakat untuk ikut peduli mengurangi sampah plastik dan menggantinya dengan bahan ramah lingkungan.

“Kami akan terus memantau penerapan Perwali No 36 Tahun 2018 ini sehingga kita bersama mampu mengurangi potensi sampah plastik di Kota Denpasar, karena permasalahan sampah plastik menjadi ancaman di segala lini kehidupan manusia,” jelas Rai Mantra.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan pembagian 5300 kantong tas belanja berbahan koran bekas ini memang ditunjukan kepada para pedagang bumbu dan buah. Dimana nantinya diharapkan para pedagang ini mulai mengurangi penggunaan kantong plastik dengan menggunakan kantong berbahan koran bekas ini untuk membungkus bumbu dapur dan buah.  Dan kedepannya para pedahang bisa terus untuk memfaatkan kantong koran bekas ini untuk menjual dagangannya. (ays’/humas.dps).

Baca Juga :
TP PKK Kabupaten Klungkung Impelementasikan Program Hatinya PKK

Leave a Comment

Your email address will not be published.